Madrid Cium Aroma Trofi, Usai Tekuk Alaves

loading...
Madrid Cium Aroma Trofi, Usai Tekuk Alaves
Langkah Real Madrid semakin dekat menuju trofi La Liga 2019/2020 usai mengalahkan Alaves, Sabtu (11/2/2020) dini hari WIB/Foto/Twitter/Real Madrid
A+ A-
MADRID - Langkah Real Madrid semakin dekat menuju trofi La Liga 2019/2020. Los Blancos mendulang tiga poin penting sesuai membungkam Deportivo Alaves 2-0 pada jornada 35 La Liga 2019/2020 di Alfredo Di Stefano, Jumat (10/7/2020) malam waktu lokal, atau Sabtu (11/2/2020) dini hari WIB.

Ini kemenangan delapan beruntun yang dipetik pasukan Zinedine Zidane pasca La Liga digulirkan kembali. Madrid kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 80 poin, atau unggul empat angka dari Barcelona yang akan dijamu Real Valladolid, Sabtu (11/7/2020). (Baca juga: Babak I Real Madrid vs Alaves: Penalti Benzema Gol ke-500 Rezim Zidane).

Gol pembuka Madrid dicetak di babak pertama dari titik penalti. Wasit Jesus Gil pun menunjuk titik putih setelah melihat pemain Alaves Ximo Navarro menjatuhkan Ferland Mendy yang coba menusuk dari sisi kanan ke kotak penalti.

Karim Benzema yang menjadi algojo sukses mengonversi penalti menjadi gol menit ke-10. Dengan tenang, mantan pemain Olympique Lyon itu melepaskan tendangan dengan kaki kanan ke sudut kiri bawah yang tak mampu diantisipasi Roberto. (Baca juga: UEFA Putuskan Real Madrid Tetap Tampil di Kandang Man City).

Catatan Opta, Madrid mencetak tiga gol penalti dalam tiga pertandingan berturut-turut di La Liga untuk pertama kalinya sejak April-Mei 2006. Gol itu juga menandai gol ke-500 Madrid di bawah rezim Zinedine Zidane. Menariknya, Benzema adalah pemain pertama yang mencetak gol selama masa jabatan Zidane sebagai pelatih Real Madrid.



Saat itu Benzema mencetak gol ke gawang Deportivo La Coruna pada 9 Januari 2016. Sejak itu, Los Blancos telah memainkan 207 pertandingan dengan Zizou di pucuk pimpinan, dengan torehan 139 kemenangan, 42 seri dan 26 kekalahan. Mereka telah mencetak 501 gol dan kebobolan 211. (Baca juga: Susunan Pemain Real Madrid vs Alaves: Los Blancos Rombak Belakang).

Gol kedua Madrid ke gawnag Alaves tercipta melalui Marco Asensio menit ke-50 setelah mendapat pengesahan dari video assistant referee (VAR). Mendapat assist Benzema Asensio melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah.

Madrid coba menambah gol melalui Benzema menit ke-57, namun tembakan ke kanan bawah gawang dapat diamankan. Begitpun upaya Toni Kroos dan Modric yang berhasil diblok.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai. Catatan Livescore, Madrid menguasai bola hingga 64% berbanding 36% milik tim tamu. Total, Los Blancos melepaskan delapan tembakan tepat ke gawang dan lima melebar. Sedangkan Alaves melepaskan lima tembakan tepat ke gawang dan enam melebar.

Susunan pemain



Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Luka Modric (Federico Valverde 70), Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio (Vinicius Junior 70), Karim Benzema, Rodrygo
Cadangan: Areola, Altube, Hazard, Bale, Valverde, Brahim, Isco, Mariano, Vinicius Jr, J Hernandez, Miguel Gurierrez
Pelatih: Zinedine Zidane

Alaves (4-4-2): Roberto; Adrian Marin, Rodrigo Ely, Victor Laguardia, Ximo Navarro (Martin Aguirregabiria 22); Edgar Mendez (Borja Sainz 68), Ljubomir Fejsa (Abdallahi Mahmoud 55), Victor Camarasa, Oliver Burke; Lucas Perez (Luis Rioja 55), Joselu (Jose Luis Rodriguez 69)
Cadangan: Aritz, Maga, Pina, Rioja, Rafa N, Manu, Pons, Martin, Borja S, Paulino, Abdallahi, Jl Rodriguez
Pelatih: Juan Ramon Lopez Muniz
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top