alexametrics

Lawan Atalanta, Maurizio Sarri : Seperti Pergi ke Dokter Gigi

loading...
Lawan Atalanta, Maurizio Sarri : Seperti Pergi ke Dokter Gigi
Maurizio Sarri merasa perjuangan Juventus tak akan mudah saat menjamu Atalanta dalam lanjutan Serie A. Foto : Reuters
A+ A-
TURIN - Pelatih Juventus Maurizio Sarri setuju dengan penilaian Pep Guardiola bahwa menghadapi Atalanta dalam lanjutan Serie A Liga Italia tak ubahnya datang ke dokter gigi. Istilah tersebut untuk menggambarkan betapa sulitnya Atalanta untuk dijinakan. Meski sakit tapi wajib dihadapi.

Pertemuan Juventus kontra Atalanta di Allianz Stadium, Minggu (12/7/2020) dini hari, jadi ujian besar Sarri. Bianconeri wajib menang untuk mempertegas menuju gelar scudetto. Di sisi lain Sarri merasa ini bukanlah pekerjaan muda melawan Atalanta. (Baca juga : Preview Juventus vs Atalanta: Bukan Lawan Mudah untuk Nyonya Tua)

Pep Guardiola pun sempat merasakan betapa beratnya melawan Atalanta. Saat itu Manchester City mesti harus kerja keras untuk menumbangkan mereka di Liga Champions. (Baca juga : Guardiola Pantang Lirik Nyonya Tua Sebelum Langkahi Madrid)

"Ini momen penting musim ini. Atalanta bukan kejutan. Mereka tampil sangat baik sepanjang musim, terutama ketika main tandang," kata Sarri dilansir Sky Sport Italia, Sabtu (11/7/2020).



"Mereka adalah lawan yang sangat sulit. Atalanta telah menjadi lawan yang sulit bagi semua orang sejak lama."

"Guardiola memberikan deskripsi terbaik tentang mereka. Rasanya seperti pergi ke dokter gigi. Anda bisa berakhir dengan baik tetapi Anda merasakan sakitnya. Ini tim yang sangat sulit untuk dihadapi," papar Sarri.



Sarri sendiri akan bertemu dengan Guardiola di perempat final Liga Champions jika tim mereka masing-masing melewati babak 16 Besar pertandingan terakhir mereka. Namun pelatih asal Italia itu lebih fokus pertandingan di Serie A sebelum menghadapi Lyon di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. (Baca juga : Hasil Drawing Perempat Final dan Semifinal Liga Champions 2019/2020)

"Saya tidak tertarik (memikirkan Liga Champions). Kami hanya memiliki satu tujuan sekarang, yakni liga. Dan setelah liga kami memiliki Lyon. Itu sangat jauh sekarang sehingga kita tidak perlu membuang energi memikirkannya," pungkas Sarri.
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak