Bus Timnas Argentina Terjebak Lautan Manusia, Messi Dievakuasi Helikopter

Rabu, 21 Desember 2022 - 06:34 WIB
loading...
Bus Timnas Argentina Terjebak Lautan Manusia, Messi Dievakuasi Helikopter
Bus Timnas Argentina Terjebak Lautan Manusia, Messi Dievakuasi Helikopter. Foto: The Telegraph
A A A
BUENOS AIRES - Timnas Argentina terpaksa membatalkan parade menggunakan bus di jalanan Buenos Aires. Di tengah lautan manusia, Lionel Messi dkk terpaksa dievakuasi menggunakan helikopter.

Timnas Argentina merayakan gelar Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengalahkan Prancis lewat adu penalti di final. Setelah pertandingan yang berlangsung di Lusail Stadium, Doha, Minggu (20/12/2022) malam WIB, Argentina merencanakan parade juara.



Sehari setelah berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina langsung terbang ke negaranya. La Albiceleste mendarat di bandara Ezeiza, Buenos Aires, Argentina, Selasa (20/12/2022) pukul 02.22 waktu setempat, kemudian ikut parade juara.

Menurut laporan ESPN, Rabu (21/12/2022), parade tidak berjalan mulus. Akibat kerumunan yang terlalu padat, bus yang membawa skuad Argentina pun tidak bisa lewat.

Seharusnya, melaporkan bus yang membawa semua pemain Timnas Argentina akan menuju monumen Obelisk. Messi dan rekan-rekanya sudah di nanti banyak penggemar Timnas Argentina.

Monumen yang memiliki tinggi 67,5 meter dan terdapat panel petir di puncaknya itu menjadi tempat perayaan bagi masyarakat Argentina. Sebelumnya, monumen Obelisk sempat digunakan sebagai parade Timnas Juara Piala Dunia 1978.

Sayang, Timnas Argentina harus meninggalkan bus ketika tengah berparade di jalanan Buenos Aires. Hal itu dikarenakan kondisi bus yang tidak akan bisa berjalan menuju Obelisk, yang terhalang oleh kerumunan penggemar.

Walau demikian, bukan berarti skuad La Albiceleste membatalkan parade. Mereka melanjutkannya dengan helikopter dan melewati rute parade yang seharusnya dilalui menggunakan bus.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)