Perbedaan Lionel Messi dan Maradona Saat Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia

Rabu, 21 Desember 2022 - 22:00 WIB
loading...
Perbedaan Lionel Messi dan Maradona Saat Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia
Perbedaan Lionel Messi dan Maradona Saat Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia. Foto: IST
A A A
BUENOS AIRES - Legenda Tim nasional (Timnas) Argentina, Jorge Valdano, mengungkapkan perbedaan Lionel Messi dan Diego Maradona membawa La Albicelestes juara Piala Dunia. Ia mengatakan keduanya memiliki perbedaan dalam faktor usia untuk membawa negaranya kampiun.

Maradona berhasil membawa Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986 di Meksiko. Berselang 36 tahun kemudian, giliran Lionel Messi yang membawa La Albicelestes menjadi juara.



Sementara kedua legenda sepak bola Timnas Argentina itu memiliki kesaman untuk memenangkan Piala Dunia. Diego Maradona dan Lionel Messi selalu tampil di setiap pertandingan mulai dari fase grup dan final.

Valdano melihat kedua melihat Messi dan Maradona adalah dua pemain jenius yang berhasil membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia. Namun, ia melihat dua pemain terbaik dalam sejarah sepak bola tersebut memiliki perbedaan.

"Kesamaan antara Maradona dan Messi adalah bahwa mereka adalah dua orang jenius," kata Valdano dilansir Mirror, Rabu (21/12/2022).

Pria berusia 67 tahun itu menjelaskan Maradona membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 1986, ketika masih berusia 26 tahun. Sedangkan, Messi pada usia 35 tahun dan mengeluarkan kejeniusan serta kebijaksanaannya dalam memimpin rekan-rekanya untuk bisa menjadi juara Piala Dunia 2022.

"Perbedaannya adalah bahwa di (Piala Dunia) Meksiko 1986, Diego berada di puncak fisiknya (26 tahun) dan Leo berusia 35 tahun dan dia harus mengeluarkan kejeniusan dan kebijaksanaannya," jelasnya.

Sementara di Piala Dunia 2022, Messi berhasil menujukkan performa apik dengan mencetak tujuh gol. Meski bukan menjadi top skor, tetapi La Pulga -julukan Lionel Messi- dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)