PB Djarum Dominasi Final Seleksi Nasional PBSI 2022: 4 Wakil Lolos Pelatnas Cipayung

Rabu, 21 Desember 2022 - 21:30 WIB
loading...
PB Djarum Dominasi Final Seleksi Nasional PBSI 2022: 4 Wakil Lolos Pelatnas Cipayung
Jason Christ Alexander dan Chiara Marvella Handoyo juara Seleksi Nasional PBSI 2022 di Pelatnas PBSI, Rabu (21/12/2022)/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - PB Djarum mendominasi hasil final Seleksi Nasional PBSI 2022 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (21/12/2022). Empat wakil lolos ke Pelatnas Cipayung setelah menjadi juara.

PB Djarum hanya kehilangan wakil di nomor ganda taruna putri setelah Puspa Rosalia Damayanti/Velisha Christina dikalahkan unggulan pertama asal klub PB Jaya Raya, Maulida Aprilia Putri/Meisa Rizka Fitria.



Maulida/Meisa tampil sangat solid dalam laga yang sangat ketat dan dibumbui rally-rally panjang. Mereka bermain penuh semangat dan lebih ngotot untuk menang dengan skor 21-17, 21-19, sekaligus mewujudkan impian besar bergabung ke pelatnas.

"Saya merasa bangga dan senang bisa juara Seleknas. Saya pun awalnya tidak menyangka akan bisa berhasil dan masuk ke pelatnas. Kunci kemenangan kami, bermain konsisten dan nothing to lose. Selalu fokus dan jangan lengah," kata Meisa selepas laga kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (21/12/2022).



"Alhamdulillah bisa juara sekaligus memberikan kado terbaik untuk orangtua. Impian saya sejak kecil dulu, akhirnya bisa kesampaian juga. Saya kini bisa masuk pelatnas," sambung Maulida.

Sementata itu, di sektor ganda taruna putra, Nikolaus Joaquin/Verrell Yustin Mulia dari PB Djarum berhasil melibas wakil Candra Wijaya Banten, Alif Fajdary/Yordan Alexander Gunawan dengan skor 21-10, 21-16. Alhasil, Joaquin/Verrell pun merebut tiket masuk pelatnas.

"Puji Tuhan bisa menang dan juara Seleknas. Kunci kemenangan kami adalah bermain dengan strategi tepat dan tidak terburu-buru. Tahun lalu, saya gagal. Kini di kesempatan kedua berhasil dan saya pun masuk pelatnas," kata Verrell.

"Motivasi terbesar saya tampil habis-habisan di Seleknas ini adalah ingin membantu Verrell yang tahun ini adalah kesempatan terakhir dia bisa mengikuti seleknas untuk bergabung ke pelatnas. Saya sendiri dari dulu bermimpi agar bisa masuk pelatnas," timpal Joaquin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)