Indonesia vs Kamboja: Jelang Debut, Jordi Amat Percaya Diri

Kamis, 22 Desember 2022 - 05:01 WIB
loading...
Indonesia vs Kamboja: Jelang Debut, Jordi Amat Percaya Diri
Jordi Amat percaya diri menyambut debutnya dengan kostum Indonesia/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Jordi Amat percaya diri menyambut debutnya dengan kostum Timnas Indonesia. Persiapan Garuda yang cukup matang di Bali, membuat bek naturalisasi itu percaya diri menghadapi Kamboja.

Pemain berdarah Spanyol itu yakin Merah Putih bisa memenangi laga perdana melawan Kamboja pada penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022) mulai pukul 16.30 WIB.



Piala AFF 2022 akan menjadi ajang pertama Jordi berseragam Timnas Indonesia. Kehadiran pemain berusia 30 tahun ini diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk Garuda Nusantara.

Pada laga debutnya itu, Jordi berharap bisa memberikan performa terbaiknya. Dengan harapan, eks pemain Swansea City ini dapat membawa Garuda terbang lebih jauh di Piala AFF 2022.



“Saya berharap bisa menikmati pertandingan dan memberikan performa yang bagus untuk seluruh indonesia. Semua akan menikmatinya,” kata Jordi kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Jakarta, dikutip Rabu (21/12/2022).

Jordi juga sangat yakin kalau Timnas Indonesia bisa raih kemenangan atas Kamboja. Hal tersebut tak luput dari persiapan matang yang telah mereka lakukan sejak 28 November 2022 lalu.

“Iya, saya percaya diri, saya percaya dengan tim ini. Kami berlatih dengan sangat-sangat keras di Bali. Jadi, tim sudah siap,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia harus melewati perjalanan yang cukup berat di Piala AFF 2022. Pasalnya, tim besutan Shin Tae-yong ini tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Sementara itu, Piala AFF 2022 ini bisa menjadi momentum Timnas Indonesia untuk menyabet titel juara pertama kalinya. Mengingat, sejak Pala AFF digelar pada 1996 silam, Garuda Nusantara sama sekali belum pernah merengkuh titel juara. Capaian terbaik Indonesia adalah menjadi Runner Up sebanyak enam kali.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)