PBSI Hormati Putusan Nova Widianto Pilih Bela Bulu Tangkis Malaysia

Kamis, 22 Desember 2022 - 17:01 WIB
loading...
PBSI Hormati Putusan Nova Widianto Pilih Bela Bulu Tangkis Malaysia
PBSI Hormati Putusan Nova Widianto Pilih Bela Bulu Tangkis Malaysia
A A A
JAKARTA - Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto , resmi merapat ke Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Induk organisasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI, menghormati keputusan Nova yang mundur dari jabatannya sebagai kepala pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI Cipayung.

Nova menyatakan mundur diri dari jabatannya melalui surat yang ditandatangani pada 1 Desember 2022 lalu. Surat pengunduran diri eks tandem Lilyana Natsir itu diterima pengurus teras PBSI tanggal 15 Desember 2022.



Tak hanya lewat surat, Nova yang dipercaya sebagai pelatih ganda campuran pelatnas sejak 2011 ini juga sudah berbicara langsung dengan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta. Dalam pertemuan tersebut, dia mengungkapkan alasan kenapa dirinya mau menerima pinangan dari BAM.

Alex mengungkapkan bahwa tidak ada masalah dengan keputusan yang dibuat Nova. Dirinya sangat menghormati segala keputusan yang sudah dibuat oleh pelatih berusia 45 tahun tersebut.

“Saya menghormati dan menghargai segala keputusan coach Nova yang memilih mengundurkan diri dari pelatnas untuk meneruskan karier kepelatihannya di luar negeri,” kata Alex dalam rilis PBSI, Kamis (22/12/2022).

Lebih lanjut, Alex mengungkapkan kalau Nova memang sudah bulat hati untuk bergabung dengan Pelatnas Malaysia. Kepindahannya tersebut semata-mata karena Nova juga membutuhkan tantangan baru dalam karier kepelatihannya.

“Saya tentu tidak bisa menolak keputusan bulat coach Nova meninggalkan Pelatnas PBSI untuk melanjutkan karier kepelatihannya ke Malaysia,” tandas Alex.

Kepergian Nova tentu sangat disayangkan. Mengingat, saat ini anak didiknya, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Haningtyas dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sedang dalam performa apik.

Seperti diketahui, Rinov/Pitha berhasil menembus semifinal dalam debut mereka di BWF World Tour Finals 2022. Sementara itu, Rehan/Lisa sukses menjadi juara di Hylo Open 2022, yang mana itu menjadi gelar perdana sektor ganda campuran pada tahun ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)