Thailand Dapat Bonus Besar jika Juara Piala AFF 2022, Bagaimana Timnas Indonesia?

Kamis, 22 Desember 2022 - 15:01 WIB
loading...
Thailand Dapat Bonus Besar jika Juara Piala AFF 2022, Bagaimana Timnas Indonesia?
Thailand Dapat Bonus Besar jika Juara Piala AFF 2022, Bagaimana Timnas Indonesia? Foto: IST
A A A
BANGKOK - Manajer Tim Nasional (Timnas) Thailand, Nuanphan Lamsam atau biasa dikenal Madam Pang, menjanjikan bonus besar jika timnya juara Piala AFF 2022 . Bagaimana dengan Indonesia?

Bonus yang dijanjikan Madam Pang tidak main-main, yaitu sebesar 5 juta baht atau setara dengan Rp2,2 miliar. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk motivasi kepada skuad Gajah Perang.

"Bermain untuk tim nasional merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan untuk satu bulan ke depan. Setiap pemain akan bekerja keras dan harus berkorban," kata Madam Pang, dikutip Siamsport, Kamis (22/12/2022).



"Sehingga, kami akan menyuntikkan 5 juta baht dengan uang pribadi jika Thailand masuk semifinal di sisa 3 pertandingan. Seperti yang sudah diberitahukan kepada anak-anak sejak sebelum pertandingan, sebagai hadiah dan dorongan tambahan," ungkapnya.

"Kami akan melihat setiap putaran. Agar tidak terlalu menekan dan itu sangat diperlukan. Saya ingin membuat penggemar sepak bola Thailand menjadi penyemangat bagi kami untuk terus maju. Kami akan melakukan yang terbaik di setiap permainan yang kami mainkan," tandasnya.

Bonus sebesar itu, tentu saja akan melecut semangat pasukan Alexandre Polking. Apalagi kita tahu bahwa Timnas Thailand merupakan juara bertahan. Pastinya, mereka memiliki tekad besar untuk mempertahankan gelar tersebut di edisi kali ini.

Meski demikian, Timnas Thailand juga patut waspada kepada rival-rivalnya seperti Indonesia. Pasalnya, Skuad Garuda mengusung misi keluar sebagai juara di Piala AFF 2022. Target tersebut sangat realistis, mengingat tim polesan Shin Tae-yong itu sudah melakukan persiapan dengan sangat matang.

Untuk diketahui, Timnas Thailand tergabung dalam Grup A bersama Indonesia, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Skuad Gajah Perang mengawali kiprahnya dengan manis karena menang telak 5-0 atas Brunei Darussalam di KLFA Stadium pada Selasa (20/12/2022) lalu.

Kemenangan telak itu membuat Timnas Thailand untuk sementara memuncaki klasemen Grup A. Di laga selanjutnya, mereka akan menantang Filipina di Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand, Senin (26/12/2022) mendatang.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri belum secara resmi dijanjikan bonus Piala AFF 2022. Namun, sebagai gambaran skuad Garuda pada edisi Piala AFF 2020 mendapat Rp2,5 miliar setelah menjadi runner-up.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)