Eko Yuli: Kisah Sukses Erick Thohir di Olahraga Jadi Inspirasi

Kamis, 22 Desember 2022 - 02:52 WIB
loading...
Eko Yuli: Kisah Sukses Erick Thohir di Olahraga Jadi Inspirasi
Eko Yuli Irawan mengaku Erick Thohir merupakan sosok yang dapat menginspirasi / Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Rekam jejak Erick Thohir di dunia olahraga sudah tak perlu diragukan lagi. Tak hanya berkecimpung di olahraga nasional, Menteri BUMN itu juga pernah menjadi pemilik sejumlah klub seperti DC United, Inter Milan, Philadelphia 76ers, dan Oxford United.

Saking sukanya pada dunia olahraga membuat Erick Thohir dikenal sebagai tokoh olahraga. Kontribusi besar Erick Thohir di dunia olahraga membuatnya masuk sebagai anggota Komite Olimpiade Internasinal (IOC).

Eko Yuli Irawan mengaku Erick Thohir merupakan sosok yang dapat menginspirasi. Itu disampaikannya saat menghadiri acara bedah buku tentang kisah sukses Erick Thorir, Rabu (21/12/2022).

"Ada sejumlah cerita dalam buku ini yang menginspirasi tentang hal itu, dengan benang merah agar tidak menjadikan keterbatasan sebagai penghalang kesuksesan," jelas Eko Yuli.

Penulis Abdullah Sammy menceritakan tentang perjalanan Erick Thohir sejak masa kecil, usia remaja hingga menjadi sosok pengusaha sampai menjabat menteri BUMN.

"Buku ini memiliki pesan bahwa kita tidak bisa memilih keadaan saat dilahirkan, tapi kita bisa menentukan akhir yang sukses," ungkap Sammy.

"Lebih dalam lagi, buku ini bercerita bisa memberikan contoh yang dapat dipelajari atas sebuag resiliensi, bertransformasi dari setiap fase kehidupan yang berujung kepada sebuah pencapaian yang besar," imbuh Sammy.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)