Kapolresta Kendari Buka Babak Utama 16 Besar Turnamen Biliar Kapolres Cup Seri I

Kamis, 22 Desember 2022 - 19:26 WIB
loading...
Kapolresta Kendari Buka Babak Utama 16 Besar Turnamen Biliar Kapolres Cup Seri I
Kapolresta Kendari, Kombes Pol M. Eka Fathurrahman turnamen biliar Kapolres Cup Seri I di Atrium Mall The Park Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (22/12/2022) / Foto: MPI (Mukhtaruddin)
A A A
KENDARI - Turnamen biliar Kapolres Cup Seri I dilanjutkan dengan babak utama 16 besar yang dilaksanakan di Atrium Mall The Park Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (22/12/2022). Babak utama 16 besar Turnamen biliar dibuka oleh Kapolresta Kendari, Kombes Pol M. Eka Fathurrahman didampingi oleh Wakil Ketua PB POBSI Hamka Jaya dan ketua POBSI Sulawesi Tengara dan Kota Kenari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol M. Eka Fathurrahman mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di mall bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui olahraga selain itu juga sebagai bentuk dukungan menyosialisasikan olahraga biliar kepada pengunjung yang datang, sehingga olahraga biliar bisa lebih diketahui dan familiar.

"Kami Ingin mendekatkan diri dengan masyarakat melalui olahraga, ini terobosan baru sebab turnamen kerap dilaksanakan di rumah biliar," ujar Eka.

BACA JUGA: Syam Suryadi Imbau Pemerintah Lebih Perhatikan Kesejahteraan Pelatih Silat Indonesia

Eka berharap dengan rutinitas turnamen biliar di Kota Kendari akan melahirkan atlet atau pebiliar yang berprestasi yang dapat meng ahruman nama daerah di kancah regional maupun nasional.

Kapolresta bersama POBSI juga berencana akan melaksanakan sirkuit biliar sebagai upaya promosi daerah melalui olahraga.

"Ke depan kami bersama POBSI mengagendakan Sikunir Biliar sebagai promosi daerah Kota Kendari," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PB POBSI Hamka Jaya mengapresiasi Kapolresta Kendari dan POBSI Sultra yang mampu menggelar turnamen biliar di mall, sebab secara tidak langsung hal ini akan menjadi promosi buat olahraga biliar agar lebih diketahui oleh masyarakat secara luas.

BACA JUGA: Sambil Meneteskan Air Mata, Nova Widianto Titip Pesan untuk Ganda Campuran Indonesia

"Ini gebrakan pobsi sultar dan hal yang luar biasa, biliar ini olahraga prestasi, karena dilakukan di mall, kita bisa ciptakan Susana familiar buat semua utamanya keluarga dan membuat image yang baik sehingga lama kelamaan image negatif olahraga biliar bisa berkurang."

Turnamen Biliar Kapolres cup Seri I mempertandingan satu nomor yakni bola 9 tunggal. Partai Final turnamen ini akan dilaksanakan pada Kamis (22/12/2022) malam.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)