Preview Timnas Indonesia vs Kamboja: Tiga Angka, Garuda!

Jum'at, 23 Desember 2022 - 08:03 WIB
loading...
Preview Timnas Indonesia vs Kamboja: Tiga Angka, Garuda!
Timnas Indonesia mematok tiga angka melawan Kamboja pada laga pembuka penyisihan Grup A Piala AFF 2022/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia mematok tiga angka melawan Kamboja pada laga pembuka penyisihan Grup A Piala AFF 2022 . Pasukan Shin Tae-yong optimistis mengamankan kemenangan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Rekor pertemuan berpihak pada Timnas Garuda. Dalam lima laga terakhir melawan Kamboja, Merah Putih belum terkalahkan. Namun, Indonesia tak bisa terlena dengan rekor pertemuan.



Sebab, Kamboja yang mengawali kampanye Grup A Piala AFF 2022 dengan mengalahkan Filipina 3-2 di Stadion Nasional Morodok Techo, Selasa (21/12/2022), punya skuad mumpuni.

Pemain veteran Reung Bunheing menjadi pahlawan kemenangan Kamboja atas Filipina. Striker klub Visakha berusia 30 tahun itu membuka gol menit ke-16' dan digandakan Orn Chanpolin pada menit ke-20'.



Kiper Kamboja Keo Soksela juga tampil apik dengan melakukan lima penyelamatan. Pasukan Angkor -julukan Timnas Kamboja- bermain efektif dengan hanya menguasai 47,3% bola dan akurasi tembakan 43,8%.

Itu sebabnya Pelatih Shin Tae-yong enggan meremehkan Kamboja meski timnya diunggulkan karena bertindak sebagai tuan rumah. Persiapan Timnas Garuda juga juga cukp matang dengan menjalani pemusatan latihan sejak 28 November sampai 21 Desember di Bali dan Jakarta.

"Saat ini kamboja suasana timnya sangat baik. Lawan Filipina sudah dapat kemenangan dan performa mereka pun baik,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

“Saya tegaskan bahwa bola itu bundar. Kami tidak bisa bilang dapat kemenangan dengan mudah atau tidaknya situasi bisa berubah-ubah,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)