Ada Elkan Baggott dan Sandy Walsh: Ini Starting XI Pemain Bintang Absen di Piala AFF 2022

Kamis, 22 Desember 2022 - 22:31 WIB
loading...
Ada Elkan Baggott dan Sandy Walsh: Ini Starting XI Pemain Bintang Absen di Piala AFF 2022
Dua bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggot dan Sandy Walsh,absen di Piala AFF 2022/Foto/PSSI
A A A
KUALA LUMPUR - Sejumlah bintang dari negara peserta Piala AFF 2022 absen. Di Timnas Indonesia, Elkan Baggot dan Sandy Walsh tak masuk dalam skuad. Sedangkan dari Thailand, nama Chanathip Songkrasin dan Supachok Sarachat menghilang.

Sejumlah pemain top lainnya juga tak bisa tampil dengan beragam alasan. Yang jelas, terdapat sejumlah pemain bintang dari berbagai negara yang absen pada turnamen sepak bola dua tahunan se-Asia Tenggara itu bisa menjadi sebuah tim tersendiri.



Menurut laporan dari The Asean Ball yang dikutip Kamis (22/12/2022), dari banyaknya pemain bintang tim yang absen di Piala AFF 2022 karena berbagai alasan, terangkum menjadi kesebelasan (Best XI) pemain. Dari sebelas pemain tersebut, ada nama Elkan Baggott dan Sandy Walsh.

Versi The Asean Ball menerapkan formasi 3-4-3. Untuk posisi penjaga gawang, dikawal oleh kiper asal Filipina, Neil Etheridge. Pemain berusia 32 tahun itu membela klub Inggris, Birmingham City.



Kemudian untuk posisi pemain bertahan, ditempati oleh Dion Cools (Malaysia), Elkan Baggott (Indonesia/Gillingham), Sandy Walsh (Indonesia/KV Mechelen). Lalu untuk posisi gelandang dihuni oleh Thanawat (Thailand), Akhyar Rashid (Malaysia), Raphael Obermair (Filipina), Chanathip Songkrasin (Thailand).

Terakhir, untuk posisi penyerang diisikan oleh sejumlah pemain tenar yakni Supachok Sarachat (Thailand), Chong Phuong (Vietnam), dan Gerrit Holtmann (Filipina).

Piala AFF 2022 telah bergulir sejak 20 Desember. Diikuti 10 negara yang dibagi menjadi dua grup yakni Grup A yang dihuni Timnas Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B berisi Vietnam, Malaysia, Myanmar, Laos, dan Singapura.

Pada laga pertama Grup A, Thailand sukses membantai Brunei Darussalam dengan skor 5-0. Sementara itu, Kamboja juga berhasil mengalahkan Filipina dengan skor tipis 3-2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)