Breaking News: 4 Bintang Uruguay Terancam Larangan 10-15 Laga usai Piala Dunia

Jum'at, 23 Desember 2022 - 06:36 WIB
loading...
Breaking News: 4 Bintang Uruguay Terancam Larangan 10-15 Laga usai Piala Dunia
Breaking News: 4 Bintang Uruguay Terancam Larangan 10-15 Laga usai Piala Dunia
A A A
Breaking News: 4 bintang Uruguay terancam larangan bermain 10-15 laga akibat ulah memalukan di Piala Dunia 2022 . Keempat pemain tersebut adalah Edinson Cavani, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, dan Fernando Muslera.

Menurut media Spanyol, AS, keempat pemain tersebut ditindak karena melanggar pasal 11 dan 12 dari kode disiplin FIFA, dan sekarang menunggu keputusan dari badan pengatur. Sesuai buku peraturan disiplin FIFA menyatakan: "Larangan melakukan kegiatan yang berkaitan dengan sepak bola setidaknya selama enam bulan.".



Keputusan akhir dari Komite Disiplin FIFA tidak akan diketahui sampai akhir Februari. Yang pasti ada risiko bahwa para pemain bisa dilarang bermain untuk klub mereka, serta negara mereka sebagai hasilnya. Jika mereka dihukum akan menjadi pukulan telak bagi karier mereka.

Giménez dilaporkan setelah memukul seorang pejabat FIFA dan Cavani merusak monitor VAR ke tanah dalam perjalanan ke terowongan ruang ganti setelah insiden. Mempertimbangkan tindakan mereka, keduanya bisa menghadapi hukuman hingga enam bulan karena Komite FIFA dapat mengkualifikasikan tindakan yang diatribusikan kepada para pemain sebagai hasutan "kebencian atau kekerasan".

Cavani bergabung dengan Valencia musim panas ini dan pemain berusia 35 tahun ini telah menjadi tokoh kunci bagi negaranya dalam 136 caps-nya, setelah mencetak 58 gol dan mewakili negaranya di empat Piala Dunia. Sementara Giménez tentu saja merupakan pemain kunci bagi Diego Simeone di Atletico Madrid.

Ketidakhadirannya akan menjadi kehilangan besar bagi tim, karena mereka ingin meningkatkan performa mereka untuk memperkuat posisi empat besar mereka, tetapi dia juga merupakan kunci bagi negaranya, setelah membuat 81 caps sejak debutnya pada tahun 2013.

Muslera yang bermain di Galatasaray, setelah berada di klub sejak 2011, dia menjadi tokoh kunci bagi negaranya, dengan pemain berusia 36 tahun ini telah membuat 133 caps. Terakhir, Godin telah menjadi bek papan atas di Eropa selama bertahun-tahun dan berpengaruh dalam kebangkitan Atletico di bawah asuhan Simeone pada awal 2010, tetapi pemain berusia 36 tahun ini masih menjadi kunci bagi negaranya.



Dengan 161 caps sejak debutnya di tahun 2005, dia tentu saja merupakan legenda bagi Uruguay; saat ini dia bermain di Vélez Sarsfield di divisi satu Argentina. Uruguay tersingkir dari Piala Dunia di babak penyisihan grup, finis di urutan ketiga, sejajar poin dengan Korea Selatan, meskipun memenangkan pertandingan terakhir mereka melawan Ghana. Tim Asia ini lolos karena mereka mencetak dua gol lebih banyak daripada Uruguay.

Pertandingan melawan Ghana secara memanas karena sejarah sebelumnya antara kedua belah pihak di Piala Dunia 2010. Dan emosi tersebut, ditambah dengan ketegangan pertandingan grup terakhir untuk menentukan kelolosan, mengakibatkan tindakan yang membuat keempat pemain berpotensi ditegur oleh FIFA.

Kita tidak akan tahu hasil keputusan FIFA hingga bulan Februari, dan para pemain akan berharap untuk lolos dari hukuman yang akan sangat berat, terutama mengingat usia Cavani, Muslera dan Godin.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)