Jadi Pahlawan Manchester City, Kevin De Bruyne Banjir Pujian

Jum'at, 23 Desember 2022 - 09:00 WIB
loading...
Jadi Pahlawan Manchester City, Kevin De Bruyne Banjir Pujian
Manchester City menyingkirkan Liverpool di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2022/2023. Kevin De Bryune yang dianggap menjadi pahlawan The Citizens banjir pujian. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) berhasil menyingkirkan Liverpool di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2022/2023. Ini membuat Kevin De Bryune yang dianggap menjadi salah satu pahlawan The Citizens banjir pujian.



Nama De Bruyne memang tidak terpampang di papan skor saat Man City menang 3-2 atas Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (23/12/2022). Namun, gelandang serang asal Belgia itu merancang dua gol tuan rumah.

De Bruyne membantu Erling Haaland mencetak gol pertama Man City pada menit ke-10. Dia lalu memberi assist kepada Nathan Ake yang berujung gol kemenangan The Citizens di menit ke-58.

Sementara gol kedua Man City dibukukan Riyad Mahrez (47) berkat umpan Rodri. Semetara dua gol Liverpool dibukukan Fabio Carvalho (20) dan Mohamed Salah (48).

Ake tidak menyangka bisa mencetak gol penentu kemenangan bagi Man City. Bek berusia 27 tahun itu itu lalu memuji penampilan apik De Bruyne.

Ake menyebut De Bruyne telah menampilkan penampilan yang luar biasa. Itu membuatnya bisa memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol.

“Itu adalah bola top dan top lainnya dari Kevin (De Bruyne) dan saya harus mencetak gol itu,” ungkap Ake dilansir dari BBC, Kamis (23/12/2022).

Ake menegaskan mengalahkan tim seperti Liverpool bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Dia menilai armada Juergen Klopp punya berbagai pemain yang sangat berkualitas untuk bersaing.

"pekan lalu agak aneh, orang-orang kembali pada waktu yang berbeda kemudian langsung harus memainkan pertandingan yang intens melawan Liverpool dan itu tidak mudah,” ucap Ake.



"Mereka memiliki pemain berkualitas tinggi, kami seharusnya melakukan lebih baik dengan gol tetapi kami berhasil mencetak lebih banyak dari mereka,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2780 seconds (0.1#10.140)