Utak-Atik Formasi Indonesia vs Kamboja dengan Masuknya Jordi Amat

Jum'at, 23 Desember 2022 - 14:30 WIB
loading...
Utak-Atik Formasi Indonesia vs Kamboja dengan Masuknya Jordi Amat
Indonesia bakal melakoni laga perdana Grup A Piala AFF 2022 kontra Kamboja,. Publik kini penasaran taktik apa yang akan dipakai pelatih Shin Tae-yong. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal melakoni laga perdana Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). Skuad Garuda harus menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.



Skuad asuhan Shin Tae-yong itu diisi sejumlah pemain yang mengantarkan mereka menjadi runner-up di Piala AFF 2020.

Tapi ada juga amunisi baru yang bisa diandalkan untuk melengkapi formasi khas pelatih asal Korea Selatan itu.

Di laga nanti, Shin diprediksi akan memakai formasi yang sama saat kedua tim bertemu di Piala AFF edisi sebelumnya, yakni 4-3-3. Nadeo Argawinata bakal tetap dipercaya menjaga gawang.

Untuk empat bek di depannya akan mengandalkan sang kapten Fachruddin Aryanto. Tak ketinggalan pemain naturalisasi anyar mereka Jordi Amat yang menggantikan peran Elkan Baggot sebagai bek tengah.

Di posisi bek sayap kiri bakal diperkuat Asnawi Mangkualam. Sementara di bek sayap kanan diprediksi bakal diturunkan Edo Febriansyah, sebab Pratama Arhan masih diragukan.

Di tiga pemain gelandang ada trio Persib Bandung yang bisa diandalkan, Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya. Tapi tak menutup kemungkinan Egy Maulana Vikri bakal dipilih lebih dulu ketimbang Marc Klok.

Sementara di tiga posisi depan ada Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani di posisi sayap yang bakal memberi suplai bola ke Ilija Spasojevic di tengah.

Tapi ada kemungkinan juga Shin bakal menerapkan formasi 4-2-3-1 seperti di FIFA Matchday kontra Curacao September lalu. Kiper dan pemain belakang tetap menurunkan pemain yang tadi disebutkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)