Pelatih Kamboja Akui Kehebatan Timnas Indonesia: Main di Stadion GBK Sangat Berat

Jum'at, 23 Desember 2022 - 21:59 WIB
loading...
Pelatih Kamboja Akui Kehebatan Timnas Indonesia: Main di Stadion GBK Sangat Berat
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Kamboja di Piala AFF 2022. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Kamboja menelan kekalahan dari Indonesia dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose, mengakui bahwa pertandingan tandang di Stadion GBK sangat berat.

Angkor Warriors -julukan Timnas Kamboja- harus mengakui ketangguhan Indonesia. Bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022), pasukan Hirose kalah tipis 1-2.



Timnas Kamboja mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Kriya Sareth (15') setelah kebobolan lebih dulu oleh Egy Maulana Vikri (7'). Hingga akhirnya asa mereka untuk menang harus sirna ketika Witan Sulaeman mencetak gol di menit ke-35.

Di babak kedua, Timnas Kamboja berupaya untuk membalikan keadaan. Namun gagal. Hirose selaku pelatih mengakui bahwa laga melawan Indonesia sangat berat.

"Itu (pertandingan tandang di Stadion GBK) tadi pertandingan yang sangat berat," ujar Hirose dalam konferensi pers, Jumat (23/12/2022).

Hirose mengatakan bahwa anak asuhnya tampil kurang maksimal. Dia pun berharap bisa meraih hasil positif di laga berikutnya melawan Brunei Darussalam pada Kamis (29/12/2022) mendatang.

"Kami butuh improvement, secara tim maupun individu. Saya harap bisa dapat hasil yang bagus di pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh kiper Timnas Kamboja, Keo Soksela. Pemain yang keluar sebagai Man Of The Match pada laga tersebut kecewa Angkor Warriors gagal mendulang poin penuh.

"Bagi saya, bagi tim kami, ini adalah pertandingan yang sangat berat," ujar Soksela.

"Saya senang dengan peforma tim tapi samgat kecewa karena gagal mendapatkan kemenangan di laga ini," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)