Shin Tae-yong Akui Indonesia Belum Maksimal Saat Kalahkan Kamboja

Sabtu, 24 Desember 2022 - 07:29 WIB
loading...
Shin Tae-yong Akui Indonesia Belum Maksimal Saat Kalahkan Kamboja
Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja di laga pertama Grup A Piala AFF 2022. Namun, pelatih Shin Tae-yong mengakui permainan skuad Garuda belum maksimal. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih tiga poin saat menghadapi Kamboja di laga pertama Grup A Piala AFF 2022. Namun, pelatih Shin Tae-yong (STY) mengakui kualitas permainan skuad Garuda masih belum maksimal.



Duel Indonesia vs Kamboja tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore. Namun, tuan rumah hanya menang 2-1.

Indonesia unggul dulu melalui Egy Maulana Vikri (7’). Tapi, Kamboja dapat menyamakan kedudukan di menit ke-15 Sareth Kriya.

Witan Sulaeman (35’) akhirnya bisa mengunci kemenangan Indonesia. Hasil ini membuka peluang bagi tim Merah Putih untuk lolos ke semifinal.

Indonesia sebenarnya mampu bermain cukup agresif dan harusnya bisa saja menang lebih besar. Namun, dari beberapa peluang yang didapat, cukup banyak yang tidak bisa dimaksimalkan.

Shin mengakui tidak puas dengan penampilan tim asuhannya saat melawan Kamboja. Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui para pemainnya belum tampil maksimal.

“Secara keseluruhan memang para pemain kita kurang baik sekarang,” ungkap Shin pada konferensi pers.



Oleh karena itu, Shin pun memutuskan untuk melakukan beberapa rotasi di laga untuk bisa meraih hasil yang lebih baik di laga berikutnya.

“Apalagi fisik pertandingannya belum maksimal, akhirnya saya mengganti beberapa pemain. Untuk ke depan pasti jadi lebih baik,” pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)