Timnas Indonesia Menangi Laga Pertama Piala AFF 2022, HT: Mudah-mudahan Juara!

Sabtu, 24 Desember 2022 - 11:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia Menangi Laga Pertama Piala AFF 2022, HT: Mudah-mudahan Juara!
Timnas Indonesia Menangi Laga Pertama Piala AFF 2022, HT: Mudah-mudahan Juara!/Foto: Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengawali Piala AFF 2022 dengan mengalahkan Kamboja pada laga pertama Grup A. Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) berharap skuad Garuda bisa keluar sebagai kampiun pada edisi kali ini.



Indonesia menang 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022) sore. Goltuan rumah dicetak Egy Maulana Vikri (7') dan Witan Sulaeman (35'), yang hanya dibalas Kriya Sareth (15').

Hary yang hadir langsung di stadion punya harapan besar dengan kemenangan yang diraih Marc Klok dkk. Dia ingin melihat tim Merah Putih menjuarai Piala AFF 2022.

"Tentunya menang. Apalagi bermain di kadang sendiri dan mudah-mudahan menjadi juara 1," kata Hary kepada MNC Portal Indonesia.

Piala AFF edisi kali ini bisa dibilang menjadi momentum bagi armada Shin Tae-yong untuk menjuarai turnamen sepak bola se-Asia Tenggara itu.

Sebab, sejak digelar pada 1996, Indonesia belum pernah mengangkat piala. Capaian terbaiknya adalah menjadi runner up hingga enam kali.

Lebih lanjut, pengusaha yang juga menjabat Ketua Umum PB POBSI itu senang dengan atmosfer pertandingan. Menurutnya, sepak bola telah benar-benar menyatukan seluruh lapisan masyarakat.

"Oh ya jelas, karena memang yang kita tahu bahwa sepak bola memang sesuatu yang luar biasa dan tadinya mungkin tidak bersahabat dengan adanya sepak bola bisa bersatu, untuk NKRI," pungkas Hary.



Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)