Puja Puji Pelatih Kamboja untuk Pratama Arhan

Sabtu, 24 Desember 2022 - 18:00 WIB
loading...
Puja Puji Pelatih Kamboja untuk Pratama Arhan
Pratama Arhan mendapat pujian spesial dari pelatih Kamboja, Ryu Hirose selepas laga di Piala AFF 2022. Dia menyebut dalam skuadnya tidak ada pemain sebagusnya. Foto: Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Pratama Arhan mendapat pujian spesial dari pelatih Kamboja, Ryu Hirose selepas laga Grup A di Piala AFF 2022. Dia menyebut dalam skuadnya tidak ada pemain sebagus bek timnas Indonesia itu.



Arhan tampil selama 51 menit saat Indonesia mengalah Kamboja 2-1. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (23/12/2022), penampilan pemain Tokyo Verdy itu cukup baik meski tidak dalam kondisi bugar.

Fisik Arhan menurun lantaran jarang dimainkan Tokyo Verdy. Pada sesi latihan terakhir Indonesia jelang menghadapi Kamboja, dia bahkan sempat cedera dan harus berlatih terpisah dari rekan-rekannya.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong kemudian memutuskan untuk tetap memainkan Arhan. Namun, mantan pemain PSIS Semarang itu hanya kuat tampil selama 51 menit.

Kendati demikian, performa pemain berusia 23 tahun itu tetap menuai decak kagum dari Hirose. Juru taktik asal Jepang itu menyebut bahwa tidak ada pemain Kamboja sebagus Arhan.

“Untuk pemain nomor punggung 12, saya dengar dia kemampuannya bagus, dan dia sangat bagus dibandingkan pemain lainnya juga di tim kami,” kata Hirose usai laga.

Arhan tidak bisa tampil penuh pad alaga pertama Grup A Piala AFF 2022 itu. Pemain asal Blora itu ditarik keluar karena tidak mampu melanjutkan pertandingan.



Peran Arhan sempat digantikan Yakob Sayuri. Kemudian pemain PSM Makassar itu dipindah ke posisi kanan. Posisi bek kiri lalu diisi Edo Febriansah yang masuk menggantikan Asnawi Mangkualam di menit 60.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5428 seconds (0.1#10.140)