Perempuan Cerdas di Balik Kesuksesan Pemain Liga Inggris

Minggu, 12 Juli 2020 - 08:01 WIB
loading...
Perempuan Cerdas di Balik Kesuksesan Pemain Liga Inggris
Cantik aja enggak cukup. Begitu istilah yang pas untuk menggambarkan para perempuan ini. Foto: Kolase/The Sun
A A A
LONDON - Cantik aja enggak cukup. Begitu istilah yang pas untuk menggambarkan para perempuan ini -yang bersedia tetap mengasah otak mereka meski hidup berkalang harta sebagai kekasih pesepak bola Liga Inggris .

Sebagai kekasih pemain Liga Inggris, WAGs (wife and girlfriends) biasanya lebih memilih meninggalkan dunia akadimisi, melepas pekerjaan, bahkan tak jarang yang lebih suka hidup mewah dengan berbelanja ini-itu. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Namun, tidak demikian halnya dengan perempuan-perempuan di bawah ini. Mereka tetap menekuni bidang keahlian mereka sebagai ilmuwan, dokter, atau sarjana. Siapa saja mereka? Berikut empat perempuan WAGs yang berperinsip cantik aja engga cukup.

Lucia Loi - Marcus Rashford
Perempuan Cerdas di Balik Kesuksesan Pemain Liga Inggris

Lucia Loi tak cuma hobi bersolek dan jalan-jalan mengandalkan kekayaan Rashford. Perempuan 22 tahun itu juga merupakan sosok yang pintar di dunia akademis.

Loi baru saja memperoleh gelar kehormatan kelas pertama di bidang periklanan dan manajemen merek dagang (jenama). Gelar itu didapat setelah Loi bergelut dengan buku selama tiga tahun di Manchester Metropolitan University.

Monique Salum - Ferd
Perempuan Cerdas di Balik Kesuksesan Pemain Liga Inggris

Yang selalu orang bicarakan tentang Monique Salum adalah postur tubuhnya yang aduhai. Perempuan 29 tahun itu bahkan nampak lebih tinggi dari suaminya, Fred.

Siapa sangka, Monica adalah insinyur kimia yang bekerja di Pusat Pengembangan Teknologi Nuklir di Rio de Janeiro, Brasil. Namun, di tengah kesibukannya, Monica sering menyempatkan diri menonton suaminya tampil bersama Manchester United.

Natalia Loewe - Alisson Becker
Perempuan Cerdas di Balik Kesuksesan Pemain Liga Inggris

Istri Alisson Becker, Natalia Lowe, dikenal karena parasnya yang cantik. Berbeda dengan WAGs kebanyakan, Lowe adalah perempuan yang selalu berpakaian sopan dan rapi.

Bukan tanpa alasan istri penjaga gawang Liverpool itu berpenampilan sedemikian rupa. Lowe rupanya seorang dokter di Brasil, dan kini ia merupakan salah satu duta bagi lembaga kesehatan dunia WHO. (Baca Juga: Liverpool Dekati Rekor 100 Poin )

Vera Ribeiro - Rui Patricio
Perempuan Cerdas di Balik Kesuksesan Pemain Liga Inggris

Penjaga gawang Wolverhampton Wanderers, Rui Patricio, juga punya perempuan cerdas di balik kariernya sebagai pesepak bola. Istrinya, Vera Riberio, merupakan seorang dokter di bidang psikologi dan terapis seks.

Pada tahun 2018, dokter Vera Riberio bikin geger jagat sepak bola karena mendesak manajer Timnas Portugal agar membiarkan pemainnya melakukan masturbasi sebelum bertanding di Piala Dunia. Pada waktu itu suaminya adalah kiper timnas Portugal di putaran final.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)