Profil Sareth Krya, Bek Kamboja yang Membobol Gawang Timnas Indonesia

Sabtu, 24 Desember 2022 - 22:35 WIB
loading...
Profil Sareth Krya, Bek Kamboja yang Membobol Gawang Timnas Indonesia
Sareth Krya (13) sempat mengejutkan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022. Bek Kamboja ini sempat mencetak gol penyama kedudukan. Foto: affmitsubishielectriccup
A A A
JAKARTA - Sareth Krya sempat mengejutkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam ajang Piala AFF 2022. Pemain Kamboja sempat mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke 15.

Baca Juga: Biodata Sergio Aguero, Pemain Naturalisasi Malaysia di Piala AFF 2022

Laga fase Grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia dan Kamboja itu berlangsung sengit. Tim Merah Putih mendapat kesulitan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022)

Meski secara statistik pertandingan tim Garuda lebih unggul, bukan berarti Kamboja tanpa perlawanan.

Indonesia sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Egy Maulana Vikri di menit ke 6. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama lantaram Sareth Krya menyamakan kedudukan.

Lewat umpan lambung dari Seut Baraing, dia berhasil menceploskan bola dengan sundulannya yang mengarah ke dalam gawang yang sulit dijangkau Nadeo Argawinata.

Pada akhirnya Angkor Warriors harus mengakui keunggulan skuad garuda setelah Witan Sulaiman mencetak gol kemenangan di menit ke 35.

Namun gol indah dari Sareth Krya memang sempat jadi pusat perhatian. Sebab, gol tersebut disundul dari jarak yang cukup jauh dari gawang.

Sareth Krya lahir pada 3 Maret 1996 di Kandal, Kamboja. Pemain ini biasa mengisi posisi bek kanan meski terkadang sempat bermain sebagai bek tengah maupun bek kiri.

Pemain berusia 26 tahun tersebut kini tengah memperkuat Svay Rieng, salah satu klub papan atas di liga Kamboja.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2703 seconds (11.97#12.26)