Hasil Liga 1: Fernando Rodriguez Brace, Persis Paksa Persik Tutup Paruh Musim di Dasar Klasemen

Sabtu, 24 Desember 2022 - 20:44 WIB
loading...
Hasil Liga 1: Fernando Rodriguez Brace, Persis Paksa Persik Tutup Paruh Musim di Dasar Klasemen
Persis Solo menuai poin sempurna usai menggasak Persik Kediri/Foto/Twitter
A A A
SLEMAN - Persis Solo menuai poin sempurna usai menggasak Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 . Laskar Sambernyawa –julukan Persis Solo– menang 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (24/12/2022) sore WIB.

Fernando Rodriguez mencetak dua gol (brace) untuk membawa Persis bertengger di peringkat 12 dengan 19 poin. Sedangkan Persik Kediri semakin terbenam ke dasar klasemen dengan 10 angka. Persik tertinggal 4 angka dari Barito Putera dan Dewa United yang ada di 3 besar Zona merah.


Jalannya laga babak pertama, kedua tim saling berbalas melakukan serangan di awal babak pertama. Tapi serangan Persik Kediri jauh lebih tajam dari Persis Solo.

Terbukti dari gol pertama yang didapatkan Persik Kediri pada menit ketujuh. Berawal dari kerjasama dengan Rendy Juliansyah, Faris Aditama berhasil memperdaya kiper lawan skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Persis meningkatkan agresivitas penyerangan. Itu pun berhasil berbuah gol pada menit ke-17 melalui sundulan Fernando Rodriguez menerima umpan Irfan Jauhari. Skor kini 1-1.

Memasuki menit ke-30, kedua tim saling berbalas serangan. Persik Kediri membangun permainan kebanyakan dari sisi sayap yang dipimpin oleh Yohanes Pahabol dan Faris Aditama.

Sementara Persis Solo lebih sering melakukan serangan lewat area tengah dipimpin oleh Aleix Messidoro. Tak jarang Fernando Rodriguez mendapatkan peluang dari serangan ini.

Mengawali babak kedua, Persis Solo memulai serangan lebih dulu. Tak butuh waktu lama, mereka langsung berhasil mencetak gol untuk membalikkan kedudukan.

Berawal umpan lambung dari sisi kanan, tak kuasa dihalau bek lawan. Di sisi berlawanan ada Fernando Rodriguez yang tak terkawal menyambut bola dengan sundulannya. Skor menjadi 2-1.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)