Hasil Piala AFF 2022: Malaysia Bantai Laos 5-0, Pimpin Klasemen Grup B

Sabtu, 24 Desember 2022 - 21:47 WIB
loading...
Hasil Piala AFF 2022: Malaysia Bantai Laos 5-0, Pimpin Klasemen Grup B
Timnas Malaysia membantai Laos 5-0 di laga kedua Grup B Piala AFF 2022/Foto/Twitter
A A A
KUALA LUMPUR - Timnas Malaysia memetik kemenangan kedua di penyisihan Grup B Piala AFF 2022. Harimau Malaya membantai Laos 5-0 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (24/12/2022).

Pasukan Kim Pan-gon mendominasi permainan sejak awal. Kemenangan itu membuat Malaysia berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan enam poin hasil dua kemenangan. Sebelumnya di laga pembuka, Malaysia mengalahkan Myanmar 1-0.



Posisi kedua ditempati Vietnam yang baru melakoni satu laga. Vietnam yang mengemas tiga angka akan menghadapi Malaysia pada 27 Desember. Singapura yang juga memetik satu kemenangan di peringkat 3 dengan tiga poin.

Jalannya laga babak pertama, Timnas Malaysia langsung berusaha mengendalikan permainan pada awal babak pertama. Pasalnya, tim itu langsung melancarkan serangan dengan kombinasi apik antar pemain.



Bukan tanpa perlawanan, Laos pun berusaha merepotkan pertahanan Harimau Malaya -julukan Malaysia-. Namun, serangan tim tamu belum membahayakan pertahanan Malaysia.

Sampai menit ke-25, Malaysia dan Laos belum bisa mencetak gol. Hal itu menandakan pertahanan kedua tim masih cukup solid menahan berbagai setangan masing-masing.

Pada menit ke-28, Malaysia berhasil unggup lebih dahulu atas Laos. Gol itu itu dilesatkan oleh Sergio Aguero usai memanfaatkan umpan manja rekan setimnya.

Tertinggal satu gol tampaknya membuat Laos terlecut untuk menyamakan kedudukan. Namun, pola permainan Malaysia sangat menyulitkan Laos mengembakan skema yang sudah disiapkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)