Bigmatch Grup B Piala AFF 2022: Vietnam Merendah Tantang Malaysia

Minggu, 25 Desember 2022 - 03:03 WIB
loading...
Bigmatch Grup B Piala AFF 2022: Vietnam Merendah Tantang Malaysia
Timnas Vietnam tak dibebani target khusus menghadapi Malaysia/Foto/thethao247.vn
A A A
HANOI - Timnas Vietnam tak dibebani target khusus menghadapi Malaysia pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2022 di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (27/12/2022) pukul 19.30 WIB. Laga ini menentukan Malaysia untuk lolos ke semifinal.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) percaya sepenuhnya pada sang pelatih, Park Hang Seo dan juga para pemainnya sehingga tak memberikan tekanan apapun untuk memenangkan laga yang diprediksi bakal sengit.



The Golden Star –julukan Vietnam- telah membuka perjalanan mereka di fase grup Piala AFF 2022 dengan baik. Mereka meraih kemenangan pada laga tandang kontra Laos dengan skor telak 6-0.

Setelah menang besar, Pasukan Park Hang Seo bakal bertemu Malaysia. Laga ini bisa dibilang seperti partai final di Grup B karena kedua tim merupakan yang paling diunggulkan untuk bisa lolos ke semifinal.



VFF pun yakin pertandingan melawan Harimau Malaya –julukan Malaysia- bakal menyajikan drama yang seru dan menarik. Kendati demikian, VFF enggan memberikan beban dengan menekan Vietnam untuk meraih target khusus karena mereka percaya dengan kemampuan Park Hang Seo dan anak buahnya.

"Lawan Vietnam di Piala AFF 2022 sangat tangguh. Kami meraih kemenangan pertama kami melawan Laos, tapi kami masih harus menghadapi lawan kuat lainnya selanjutnya, yang pasti sangat sulit yaitu Malaysia,” tulis pernyataan VFF dilansir dari The Thao247, Sabtu (24/12/2022).

“Tidak peduli siapa yang dipimpin, lawan ini menjanjikan banyak kesenangan bagi kami. VFF tidak menekan tim dan selalu percaya pada Pelatih Park Hang Seo dan rekan serta pemainnya. Konfrontasi antara kedua rekan senegara itu pasti akan sangat intens, sengit, dan layak untuk ditonton,” tambahnya.

Di sisi lain, Armada Kim Pan Gon menaklukkan Myanmar dengan susah payah di laga pembuka. Mereka hanya menang tipis 1-0 dan nyaris imbang jika tendangan penalti lawan di menit-menit akhir berhasil dikonversi menjadi gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)