Petinju Raja KO Penantang Berbahaya Saul Canelo Alvarez

Minggu, 25 Desember 2022 - 17:38 WIB
loading...
Petinju Raja KO Penantang Berbahaya Saul Canelo Alvarez
Petinju Raja KO Penantang Berbahaya Saul Canelo Alvarez/BoxinG Scene
A A A
Petinju raja KO tak terkalahkan Vladimir Shishkin memastikan dirinya sebagai penantang dalam divisi super middleweight yang dikuasai Saul Canelo Alvarez. Promotornya lebih optimistis bahwa petinju Rusia tak terkalahkan ini akan mendapatkan kesempatan melawan Saul Canelo Alvarez .

Superstar asal Meksiko ini diduga ingin menghadapi lawan yang tidak terlalu mengancam dibandingkan Dmitry Bivol saat ia kembali ke dalam ring pada bulan Mei untuk laga pertamanya sejak ia menjalani operasi pergelangan tangan kirinya pada bulan Oktober. Dmitriy Salita, yang perusahaannya mempromosikan Shishkin, berharap bahwa juara kelas menengah super tak terbantahkan itu akan mempertimbangkan Shishkin untuk laga tersebut, sebagian karena Shishkin bertangan kanan dan gayanya agak mirip dengan Bivol.



John Ryder dari Inggris pemilik rekor 32-5, 18 KO, yang namanya telah berulang kali disebut oleh promotor Eddie Hearn sebagai lawan potensial untuk pertarungan Alvarez pada bulan Mei, adalah seorang kidal. Jika Saul Alvarez (58-2-2, 39 KO) dari Guadalajara berniat untuk mencoba membalas kekalahannya yang menentukan dari Bivol (21-0, 11 KO) pada September mendatang, tidak masuk akal untuk melawan seorang southpaw yang tidak memiliki gelar dalam penampilan sebelumnya.

"Jika dia ingin melawan Bivol, pria yang sempurna baginya untuk bertarung untuk bersiap menghadapi gaya Bivol adalah Vladimir Shishkin," kata Salita kepada BoxingScene.com. "Kami telah meminta Canelo untuk waktu yang lama. Sekarang tampaknya menjadi hal yang tepat untuk dilakukan. Gaya John Ryder tidak ada apa-apanya dengan gaya Bivol. Saya pikir Shishkin memiliki peluang besar untuk menang melawan Canelo, tetapi saya hanya bermaksud bahwa secara gaya, dia paling dekat dengan Bivol,"imbuhnya.

Shiskhin yang memiliki rekor (14-0, 8 KO) mengalahkan petinju veteran Venezuela Jose Uzcategui (32-5, 27 KO) dalam pertandingan eliminasi IBF 12 ronde Sabtu malam lalu di The Chelsea di dalam The Cosmopolitan of Las Vegas. Shishkin bertahan dari kekuatan Uzcategui dan mengalahkannya dengan nyaman pada dua kartu skor (117-111, 117-111, 115-113).

"Ada beberapa kali ketika saya pikir Shishkin bisa menghentikannya," kata Salita. "Namun, seperti yang mereka katakan, ada tingkatan dalam hal ini dan ini adalah pertama kalinya Shishkin terekspose pada tingkatan tinju yang lebih tinggi ini. Ia telah lulus dari tiap tingkatan yang pernah diikutinya sejauh ini. Karena COVID, ia memiliki aktivitas yang terbatas. Ia tidak bertanding sejak bulan Maret. Ia telah mengidentifikasi gayanya, ia bekerja dengan 'Sugar' [pelatih Javon Steward] dan saya kira langit adalah batasan baginya sekarangpaparnya."

Dengan mengalahkan Uzcategui, Shishkin yang berusia 31 tahun diharapkan menjadi penantang peringkat kedua IBF untuk salah satu dari empat gelar juara menengah super milik Alvarez. Shishkin memasuki ring di peringkat kesembilan oleh IBF, dua tempat lebih rendah dari Uzcategui, mantan juara kelas menengah super IBF.



Shishkin tampak lelah selama ronde-ronde kejuaraan. Namun, ia berjuang mengatasi kelelahan dan luka di mata kirinya, melontarkan 750 pukulan dan mengalahkan Uzcategui dengan 76 pukulan secara keseluruhan, menurut statistik tidak resmi CompuBox.

"Ia memiliki dagu yang bagus, kemampuan tinju yang bagus," kata Salita. "Ia maju ke depan, ia bertinju, menunjukkan fleksibilitasnya. Itu juga merupakan laga 12 ronde pertamanya. Itu harus ada dalam pikiran anda. Jadi, saya kira secara keseluruhan, saya akan memberinya nilai B atau B-plus yang solid. Itulah yang akan ia berikan pada dirinya sendiri. Namun ia telah menunjukkan bahwa ia adalah petarung kelas dunia."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8206 seconds (0.1#10.140)