Arsenal Disarankan Beli 3 Pemain Top agar Juara Liga Inggris 2022/2023

Minggu, 25 Desember 2022 - 22:04 WIB
loading...
Arsenal Disarankan Beli 3 Pemain Top agar Juara Liga Inggris 2022/2023
Arsenal disarankan mendatangkan tiga pemain anyar di bursa transfer musim dingin demi menjaga asa juara/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Arsenal berada di jalur juara Liga Inggris 2022/2023 . The Gunners memuncaki klasemen di pekan ke-14, dengan hanya menelan satu kekalahan. Klub London itu disarankan mendatangkan tiga pemain anyar di bursa transfer musim dingin Januari 2023 demi menjaga asa juara.

Mantan pemain timnas Prancis dan Manchester United, Patrice Evra, ragu dengan kedalaman skuad yang dimiliki Arsenal yang akan berdampak pada perebutan gelar juara Liga Inggris 2022/2023. Evra menyarankan The Gunners membeli tiga pemain anyar di bursa transfer musim dingin.



The Gunners memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 37 poin. Mereka unggul dua angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Laju Arsenal untuk merengkuh mahkota Liga Inggris bisa saja terpeleset. Sebab, kedalaman skuad lapis dua yang mereka miliki saat ini kualitasnya sangat jauh dengan pemain intinya. Terlebih, pemain depan mereka Gabriel Jesus harus menepi karena cedera parah saat Piala Dunia 2022.

Evra pun menyarankan agar Arsenal belanja pemain di bursa transfer musim dingin. Dia teringat dengan filosofi mantan pelatihnya Sir Alex Ferguson, yang mana jika ingin mempertahankan tren positif maka harus belanja pemain di tengah musim.

“Kekhawatiran saya untuk Arsenal, bahkan jika saya hanya ingin tetap positif untuk mereka, adalah kedalaman skuat. Saya sangat senang melihat siapa yang akan mereka beli di bulan Januari,” ucap Evra, dikutip dari Metro, Minggu (25/12/2022).

“Beberapa klub membeli pemain saat mereka berada dalam krisis, tapi seperti yang biasa dilakukan Sir Alex Ferguson, Anda perlu membeli pemain saat berada di puncak,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Evra tidak bisa membayangkan jika bek Arsenal William Saliba mengalami cedera. Menurutnya, jika itu terjadi maka hancur sudah The Gunners karena kehilangan sosok bek yang sedang tampil apik di musim ini.

“Bayangkan jika Saliba cedera, dampak yang dia berikan pada tim jika dia cedera, itu akan terjadi. Jadi, mereka membutuhkan bek tengah lain. Ini adalah kesempatan besar bagi pemilik klub untuk mendukung Arteta,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)