Kesampingkan Marcelo Bielsa, Timnas Jepang Pertahankan Hajime Moriyasu

Minggu, 25 Desember 2022 - 23:02 WIB
loading...
Kesampingkan Marcelo Bielsa, Timnas Jepang Pertahankan Hajime Moriyasu
Pelatih Hajime Moriyasu akan dipertahankan menangani Timnas Jepang/Foto/Reuters
A A A
TOKYO - Pelatih Hajime Moriyasu akan dipertahankan menangani Timnas Jepang . Mantan juru taktik klub Sanfrecce Hiroshima itu dinilai sukses menangani Samurai Biru -julukan Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 .

Timnas Jepang tampil cemerlang di Piala Dunia 2022. Hajime Moriyasu membawa Takumi Minamino dkk lolos dari grup neraka dan melangkah ke babak 16 besar turnamen sepak bola paling bergengsi di sejagat itu.



Di babak grup, mereka berhasil melibas Jerman dan Spanyol dengan kemenangan identik 2-1. Namun, langkah Samurai Biru terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Kroasia lewat babak adu penalti 1-1 (1-3).

Kendati tidak mencapai target perempat final, Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) dikabarkan akan mempertahankan Moriyasu. Menurut laporan The Japan Times, Minggu (25/12/2022), JFA telah membuat keputusan dan mengesampingkan kandidat pelatih lainnya.



“JFA, bagaimanapun, telah memutuskan mempertahankan (Hajime) Moriyasu yang berusia 54 tahun setelah melihat Jepang bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan juara Piala Dunia Jerman dan Spanyol, memuncaki Grup E yang sulit di Qatar,” tulis laporan The Japan Times, dikutip pada Minggu (25/12/2022).

“Meskipun Jepang akhirnya gagal mencapai tujuannya untuk mencapai perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya, kepemimpinan dan kepribadian Moriyasu diakui,” sambung laporan itu.

Sebelumnya, Moriyasu disebut akan kehilangan jabatannya setelah JFA mendekati pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa. Namun, setelah penampilan gemilang di Piala Dunia 2022, JFA dikabarkan mengurungkan niat itu. JFA pun akan mengumumkan detail kontrak Moriyasu dalam waktu dekat.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)