Ducati Incar Kampiun Moto3 2022 Jadi Pengganti Francesco Bagnaia Jika Hengkang

Senin, 26 Desember 2022 - 02:02 WIB
loading...
Ducati Incar Kampiun Moto3 2022 Jadi Pengganti Francesco Bagnaia Jika Hengkang
Kampiun Moto3 Izan Guevara diburu Tim Ducati untuk tampil di MotoGP/Foto/Instagram
A A A
BOLOGNA - Tim Ducati masih belum tenang dengan masa depan juara dunia MotoGP 2022 , Francesco Bagnaia . Tim asal Italia itu masih dibayangi kemungkinan Bagnaia hengkang. Untuk mengantisipasinya, Ducati memburu Izan Guevara sebagai gantinya.

General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'igna telah mengungkap isyarat ketertarikan mereka kepada Izan Guevara.



Guevara berhasil menujukan performa apik bersama GasGas Aspar di Moto3 2022. Pembalap berusia 18 tahun itu pun keluar sebagai juara usai mengumpulkan 319 poin dari 20 balapan serta mendapatkan tujuh kemenangan dan 12 podium.

Keberhasilannya menjadi juara Moto3 membuat GasGas Aspar mempromosikan ke Moto2 2023. Pembalap asal Spanyol itu bakal menjadi rekan Jake Dixon untuk musim depan.



Sementara Dall’Igna mengaku terkesan dengan performa Guevara di Moto3. Hal tersebut membuat Dall’Igna memberikan isyarat untuk Ducati merekrutnya sebagai calon pengganti Bagnaia.

“Izan Guevara adalah pembalap, yang menurut sudut pandang saya, dapat membuat perbedaan. Karena dia juga sudah melakukan beberapa hal yang luar biasa,” kata Dall’Igna dilansir dari Paddock GP, Minggu (25/12/2022).

Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- memiliki kontrak bersama Ducati hingga 2024 mendatang. Namun, Dall’Igna mengaku khawatir dengan juara MotoGP 2022 itu bakal meninggalkan Ducati usai kontraknya habis.

"Dalam hidup Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Mungkin Pecco akan pergi, kami memiliki kontrak dua tahun, hubungannya sangat baik dan di masa-masa sulit kami dapat saling membantu. Itu akan sulit, tapi dalam hidup kamu tidak pernah tahu," pungkasnya.

Meski memiliki ketertarikan, tetapi Ducati memiliki peluang kecil untuk mendapatkan Guevara. Pasalnya, Guevara merupakan pembalap GasGas Aspar yang menjadi bagian dari KTM.

Selain itu, kualitas Guevara juga menarik minat tim-tim di MotoGP termasuk KTM yang bakal mempromosikannya. Namun Ducati bisa mendapatkannya, jika bergerak cepat dengan memberikan satu tempat di MotoGP.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3333 seconds (0.1#10.140)