Preview Brunei Darussalam vs Indonesia: Asah Ujung Tombak!

Senin, 26 Desember 2022 - 00:28 WIB
loading...
Preview Brunei Darussalam vs Indonesia: Asah Ujung Tombak!
Timnas Indonesia memburu tiga angka saat dijamu Brunei Darussalam di penyisihan Grup A Piala AFF 2022/Foto/PSSI
A A A
KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia memburu tiga angka saat dijamu Brunei Darussalam di penyisihan Grup A Piala AFF 2022 . Tak hanya kemenangan, pasukan Merah Putih juga diharapkan bisa pesta gol di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022).

Laga ini akan menjadi panggung penyerang Timnas Garuda. Mereka diharapkan bisa berpesta gol setelah mejan di laga pembuka kontra Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022).



Meski menang 2-1 namun keunggulan Indonesia berkat gol Egy Maulana Vikri (7’) dan Witan Sulaeman (35’). Peran ujung tombak masih belum maksimal. Apalagi, ada beberapa peluang yang terbuang sia-sia dalam pertandingan melawan Kamboja.

Indonesia memboyong empat penyerang murni ke Piala AFF 2022, yakni Muhammad Rafli, Ilija Spasojevic, Dendy Sulistyawan, dan Ramadhan Sananta. Hanya Ramadhan Sananta tidak diturunkan saat melawan Kamboja.



Pelatih Shin Tae-yong berharap empat ujung tombak mampu menunjukkan tajinya dalam pertandingan selanjutnya melawan Brunei Darussalam jika diturunkan. Shin Tae-yong tidak khawatir dan bersabar menunggu perkembangan para strikernya.

“Jadi tidak bisa menilai striker kita karena tidak bisa cetak gol,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers prapertandingan. “Ini baru pertandingan pertama, saya lihat saja nanti pertandingan berikutnya, masih banyak pertandingan, jika banyak peluang pasti akan bisa cetak gol,” sambungnya.

Indonesia punya rekor bagus melawan Brunei. Dalam tiga laga terakhir di semua ajang, Merah Putih menang dengan tak kebobolan dengan mencetak 11 gol!

Namun, Merah Putih tetap wajib waspada. Sebab, masih banyak yang harus diperbaiki dalam penampilan Indonesia di Piala AFF 2022. Penampilan Timnas Indonesia di laga sebelumnya terbilang kurang memuaskan dengan banyak membuang peluang emas dan sedikit kurangnya koordinasi antarlini serta komunikasi antarpemain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)