Bigmatch Grup B Piala AFF 2002: Bek Vietnam Sesumbar Jinakkan Harimau Malaya

Senin, 26 Desember 2022 - 05:05 WIB
loading...
Bigmatch Grup B Piala AFF 2002: Bek Vietnam Sesumbar Jinakkan Harimau Malaya
Vietnam akan menjamu Malaysia dalam lanjutan penyisihan Piala AFF 2022/Foto/vietnamnet.vn
A A A
HANOI - Vietnam akan menjamu Malaysia dalam lanjutan penyisihan Piala AFF 2022 . Bigmatch Grup B itu terhampar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (27/12/2022) malam WIB.

Bek Timnas Vietnam, Bui Hoang Viet Anh menyebut Timnas Malaysia sebagai tim terkuat di Grup B. Meski begitu, pemain berusia 23 tahun tersebut tak gentar dan siap mengalahkan Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- pada laga nanti.



Pada laga sebelumnya, The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- sukses membantai Laos dengan skor telak 6-0. Sementara itu, Malaysia juga berhasil memetik kemenangan dua kali yakni 1-0 atas Myanmar, dan 5-0 atas Laos yang mengantarkan mereka menjadi pemuncak klasemen Grup B.

Melawan Malaysia, Vietnam diprediksi akan bermain habis-habisan demi menjaga asa lolos ke semifinal. Jelang laga itu, Bui Hoang Viet Anh mengomentari kualitas skuad Malaysia.



Menurut Bui Hoang Viet Anh, Harimau Malaya adalah tim terkuat di Grup B sejauh ini. Meski begitu, bek berusia 23 tahun tersebut tak merasa gentar dan percaya diri dapat mengalahkan Malaysia.

“Malaysia adalah lawan terkuat di grup. Vietnam akan melakukan yang terbaik untuk menang. Semoga penonton datang ke stadion untuk menyemangati para pemain," ungkap Bui Hoang, dikutip dari The Thao 247, Minggu (25/12/2022).

Di sisi lain, Bui Hoang tak menampik bahwa ada salah satu pemain Malaysia yang sangat berbahaya yakni Faisal Halim. Terlebih, Harimau Malaya disebut memiliki banyak cara baru dalam bermain. Kendati begitu, ia mengklaim pelatih Vietnam, Park Hang-seo telah mengantisipasi permainan lawannya itu.

"Saya pikir pemain paling berbahaya mereka adalah Faisal Halim. Dia sangat cepat dan pintar. Saat ini, pemain Malaysia memiliki banyak metode baru. Pelatih Park Hang-Seo dan asistennya menunjukkan kepada kami video pertandingan lawan-lawan ini," tandasnya.

(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)
pixels