5 Petinju Dunia yang Mati Bunuh Diri, 2 Orang dari Indonesia

Senin, 26 Desember 2022 - 15:37 WIB
loading...
5 Petinju Dunia yang Mati Bunuh Diri, 2 Orang dari Indonesia
5 Petinju Dunia yang Mati Bunuh Diri, 2 orang dari Indonesia/Guardian/Showtime/Pertina
A A A
Inilah 5 petinju yang mati bunuh diri dengan berbagai penyebab yang mengguncang jagat tinju, dua di antaranya dari Indonesia. Sebagian dari mereka meninggal karena depresi akibat dari kesulitan masalah ekonomi, namun ada juga yang terlibat tindakan kriminal yang menyebabkan kematian.

Yang mengejutkan, 5 petinju dunia yang mati bunuh diri itu ternyata ada yang berasal dari Indonesia. Berikut 5 petinju dari berbagai negara di dunia yang mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.



1. Edwin Valero
Edwin Valero atau yang biasa disebut sebagai petinju raja KO telah mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Mantan juara dunia itu melakukan gantung diri menggunakan pakaiannya ketika berada di dalam sel penjara. Hal tersebut terjadi karena ia ditahan akibat membunuh istrinya.

Dikutip dari theguardian-com, Edwin telah membunuh istrinya Jennifer Viera di sebuah hotel di kota Valencia, Venezuela. Pembunuhan tersebut terjadi pada tanggal 18 April 2010 dan Edwin Valero gantung tepat sehari setelah aksi pembunuhan
terhadap istrinya Jennifer.

2. Rahman Kili Kili Taliak
Rahman Kili Kili seorang pemain tinju profesional asal Indonesia telah ditemukan meninggal akibat gantung diri pada kusen pintu rumahnya pada 22 Maret 2007. Hal tersebut dipicu lantaran masalah ketergantungan terhadap narkoba.

Petinju kelahiran 15 Oktober 1974 ini sudah keluar masuk penjara sejak 1999 akibat kecanduan terhadap narkoba. Akibat dari ketergantungan narkoba tersebut kehidupan Rahman menjadi kesulitan terutama masalah ekonomi.

3. Macauley Moran
Macauley Moran adalah seorang petinju muda asal Inggris yang ditemukan meninggal akibat bunuh diri. Moran ditemukan meninggal tergantung di kamar adik perempuannya pada September 2014.

Dikutip dari manchestereveningnews.co.uk, Moran meninggal akibat adanya masalah kesehatan mental yang sudah lama dideritanya. Beberapa momen sebelum menjadi seorang petinju, moran juga pernah mencoba aksi bunuh diri.

4. Arturo Gatti
Arturo Gatti adalah seorang petinju asal Italia yang meninggal karena bunuh diri. Selama menjadi pemain tinju profesional, Gatti dikenal dengan sosok pemain yang tenang meskipun terus dikecam ketika berada di atas ring. Dengan begitu kematian Gatti sangat mengejutkan publik terutama pecinta pertandingan tinju di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)