Hasil Brunei vs Indonesia: Skuad Garuda Unggul 2-0 di Babak Pertama

Senin, 26 Desember 2022 - 17:51 WIB
loading...
Hasil Brunei vs Indonesia: Skuad Garuda Unggul 2-0 di Babak Pertama
Indonesia melawan Brunei Darussalam pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Syahrian Abimanyu dan Dendy Sulistyawan. Foto: Twitter
A A A
KUALA LUMPUR - Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Brunei Darussalam pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Syahrian Abimanyu dan Dendy Sulistyawan.

Indonesia sebenarnya melakoni laga tandang kontra Brunei, Senin (26/12/2022). Meski demikian, duel berlangsung di Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur Stadium, Kuala Lumpur.

Indonesia segera bermain menyerang begitu laga dimulai. Namun, rapatnya pertahanan lawan membuat peluang untuk mencetak gol belum bisa di dapat.

Indonesia terus menyerang dari sisi lapangan saat memasuki menit ke-3. Namun, masih dapat dihentikan lini belakang Brunei.

Brunei tidak hanya berdiam diri. Mereka mencoba peruntungan melalui serangan balik. Tapi, dapat digagalkan pertahanan Indonesia.

Pada menit ke-5 Indonesia sempat mendapat peluang setelah Ilija Spasojevic yang masuk ke kotal penaltil Brunei memberi umpan kepada Syahrian Abimanyu. Namun, bola masih bisa dihalau pemain lawan.

Di menit ke-8, Brunei kembali melakukan serangan balik. Asnawi Mangkualam sampai harus menjatuhkan pemain lawan sebelum masuk kotak penalti yang berujung kartu kuning.

Brunei juga mendapat tendangan bebas. Beruntung, Nadeo Arga Winata masih bisa menangkap bola yang membuat skor tetap 0-0.

Brunei benar-benar bermain sangat bertahan. Itu membuat tim Merah Putih kesulitan menciptakan peluang hingga menit ke-10.

Indonesia mendapat peluang mencetak gol yang berawal dari tendangan sudut pada menit ke-13. Namun, tandukan Hansamu Yama melambung di atas gawang Brunei.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)