Hansamu Yama Gagal Jebol Gawang yang Kosong, Netizen: Pemain Brunei Saja Bingung

Senin, 26 Desember 2022 - 20:00 WIB
loading...
Hansamu Yama Gagal Jebol Gawang yang Kosong, Netizen: Pemain Brunei Saja Bingung
Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam 7-0 pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Tapi, itu tidak menghalangi netizen untuk mengkritik Hansamu Yama Pranata. Foto: Twitter
A A A
KUALA LUMPUR - Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam 7-0 pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Tapi, itu tidak menghalangi netizen untuk mengkritik salah satu bek skuad Garuda, yakni Hansamu Yama Pranata.



Hansamu jadi sorotan karena membuang peluang yang seharusnya 99 pesen menjadi gol kala menghadapi Brunei di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, Senin (26/12/2022).

Itu terjadi pada babak kedua. Dia tidak bisa menjebol gawang Brunei yang sudah tidak terkawal setelah mendapat umpan matang dari Asnawi Mangkualam.

Netizen segera memberikan reaksinya di linimasa. Bahkan, sampai ada yang menyebut pemain Brunei yang berada di dekatnya sampai heran kenapa itu tidak berujung gol.

Pada laga tandang itu Indonesia sejatinya tampil sangat dominan. Terbukti, skuad Garuda bisa mencetak dua gol di babak pertama. Lalu, memborong lima gol lagi dibabak kedua.

Hasil ini turut terbantu karena berkurangnya satu pemain Brunei. Alinur Rashimy Jufri harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-38.

Tujuh gol tersebut dicetak oleh Syahrian Abimanyu (20’), Dendy Sulistyawan (41’), Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’),dan ditutup oleh Yakob Sayuri (90+2').

Kendati begitu, tim Merah Putih sejatinya bisa menang lebih dari 7-0. Pasalnya, Hansamu mendapat peluang emas di menit ke-51 lewat umpan terobosan Asnawi.

Bek Persija Jakarta itu berdiri sangat bebas di mulut gawang Brunei yang sudah lowong. Namun, tidak dapat dipercaya, sontekannya justru malah melambung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)