Indonesia Bantai Brunei 7-0, Shin Tae-yong Bingung: Apa yang Harus Diperbaiki?

Senin, 26 Desember 2022 - 21:00 WIB
loading...
Indonesia Bantai Brunei 7-0, Shin Tae-yong Bingung: Apa yang Harus Diperbaiki?
Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam pada lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Ini membuat pelatih Shin Tae-yong bingung apa yang harus diperbaiki. Foto: Twitter
A A A
KUALA LUMPUR - Tim Nasional (Timnas) Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam pada lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Ini membuat pelatih Shin Tae-yong bingung apa yang harus diperbaiki.



skuad Garuda tampil perkasa di Kuala Lumpur Stadium, Senin (29/12/2022) sore. Indonesia yang tampil agresif dan berhasil menyarankan tujuh gol tanpa balas.

Di babak pertama, Indonesia unggul 2-0. Dua gol Indonesia tersebut dihasilkan oleh Syahrian Abimanyu (20’) dan juga Dendy Sulistyawan (41’).

Indonesia lalu menambah lima gol setelah rehat. Itu atas nama Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic (60’), Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’) dan Yakob Sayuri (90+2’).

Shin menyadari kualitas Brunei berada di bawah Indonesia. Ini membuat pelatih asal Korea Selatan tersebut sedikit kebingungan untuk melakukan evaluasi dari laga tandang itu.

“Sejujurnya saya bingung apa yang harus diperbaiki, Brunei memang lemah dibanding kita jadi cukup bingung,” ungkap Shin selepas pertandingan.

Namun, Shin merasa Indonesia belum sepenuhnya maksimal untuk memaksimalkan peluang. Dia berharap tim asuhannya bisa mengatasi masalah itu dilaga selanjutnya.



“Tetapi mungkin satu hal yang harus diperbaiki yaitu ketika mendapat peluang itu harus menjadi gol,” pungkas pelatih berusia 52 tahun itu.

yang jelas hasil ini membuka peluang Indonesia untuk melaju ke semifinal. Mereka telah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)