Egy Maulana Vikri Bidik Timnas Thailand Korban Indonesia Berikutnya

Selasa, 27 Desember 2022 - 01:03 WIB
loading...
Egy Maulana Vikri Bidik Timnas Thailand Korban Indonesia Berikutnya
Egy Maulana Vikri berharap kemenangan atas Brunei Darussalam 7-0 berlanjut saat bentrok dengan Thailand/Foto/affmitsubishielectriccup.com
A A A
KUALA LUMPUR - Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses menghancurkan Brunei Darussalam 7-0 pada laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Penyerang skuad Garuda, Egy Maulana Vikri , berharap hasil positif itu berlanjut saat bentrok dengan Thailand di matchday 3.

Tim Merah Putih tampil menggila saat menghadapi Brunei di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022). Tujuh gol kemenangan Skuad Garuda dicetak tujuh pemain berbeda, yakni Syahrian Abimanyu (20’), Dendy Sulistyawan (41’), Egy (59’), Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’), dan Yakob Sayuri (90+2').



Tentu saja kemenangan atas Timnas Brunei Darussalam menjadi modal penting guna menatap laga berikutnya, yaitu melawan Thailand. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (26/12/2022) sore WIB. Laga ini akan menentukan siapa yang akan menjadi juara grup.

Egy pun berharap bisa kembali membawa Timnas Indonesia mengalahkan Thailand di laga tersebut. Terlebih, Skuad Garuda akan bermain di hadapan publiknya sendiri yang mana akan menjadi modal berharga untuk bisa merebut tiga poin sekaligus menjaga asa lolos ke babak semifinal.



“Saya berharap kita bisa meraih kemenangan (Lawan Thailand). Apalagi kita bermain di kandang sendiri,” kata Egy, dikutip dari instagram resmi PSSI, Senin (26/12/2022).

Pemain berusia 22 tahun itu dengan tegas mengatakan bakal berjuang habis-habisan untuk bisa meraih kemenangan. Egy mengingatkan kepada para pemain Timnas Indonesia yang lain untuk mengikuti arahan yang akan diberikan sang pelatih Shin Tae-yong.

“Yang pasti semua pemain ingin kemenangan, kita akan berusaha sekuat mungkin, sebagus mungkin, kita akan ikuti instruksi dari pelatih,” pungkas Egy.

Saat ini Timnas Indonesia berada di urutan dua dengan koleksi poin yang sama dengan Thailand, yaitu enam angka. Skuad Garuda hanya kalah dari selisih gol. Maka dari itu, Egy dan kawan-kawan harus menang atas Gajah Perang –julukan Timnas Thailand- jika ingin memuncaki papan klasemen semetara Grup A Piala AFF 2022.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)