Sangkal Marahi Egy Maulana Vikri, Shin Tae-yong: Saya Cuma Minta Dia Cepat Ambil Keputusan!

Senin, 26 Desember 2022 - 22:09 WIB
loading...
Sangkal Marahi Egy Maulana Vikri, Shin Tae-yong: Saya Cuma Minta Dia Cepat Ambil Keputusan!
Pelatih Shin Tae-yong menyangkal memarahi Egy Maulana Vikri (kanan) saat laga melawan Brunei Darussalam/Foto/PSSI
A A A
KUALA LUMPUR - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyangkal memarahi Egy Maulana Vikri saat laga melawan Timnas Brunei Darussalam di penyisihan Grup A Piala AFF 2022 . Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku hanya minta Egy cepat dalam mengambil keputusan.

Egy Maulana Vikri dkk sukses membawa Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia - membantai Brunei Darussalam 7-0 di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) sore WIB. Gol kemenangan dicetak Syahrian Abimanyu (20’) dan Dendy Sulistyawan (41’) di babak pertama.



Kemudian, Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic (60'), Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’), dan Yakob Sayuri (90+2') menyempurnakan tiga poin Skuad Garuda di babak kedua.

Pada laga itu, Egy Maulana Vikri memang sempat terlihat diberi beberapa instruksi oleh Shin Tae-yong. Meski mencetak satu gol, namun gelandang serang berusia 22 tahun itu bisa dibilang tampil kurang memuaskan.



Pasalnya, Egy sempat banyak membuat kesalahan karena terlalu sering dan terlalu lama mengontrol bola. Oleh karena itu, ada yang mengira bahwa Shin Tae-yong memarahi Egy.

Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong pun memberikan klarifikasi bahwa dia tida memarahi Egy. Namun, pelatih berusia 52 tahun itu meminta Egy agar cepat dalam mengambil keputusan. Baik itu dalam melakukan tendangan atau menggocek bola.

"Tadi bukannya saya marahin Egy, tapi saya minta Egy mempercepat keputusan, mau nendang apa dribel, harus cepat dan berani," ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan, Senin (26/12/2022(.

Terlepas dari hal itu, Egy sejauh ini sudah mencetak dua gol dalam dua laga di Piala AFF 2022. Bukan hanya konsisten dalam urusan mencetak gol, pemain berdarah Medan tersebut selalu menjadi starter dalam dua laga terakhir.

Sementara itu, berkat kemenangan tersebut Timnas Indonesia sudah mengoleksi enam poin di Grup A Piala AFF 2022. Selanjutnya, Skuad Garuda akan menjamu Thailand pada 29 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)