Hasil Liga Inggris 2022/2023, Arsenal vs West Ham: The Gunners Tertinggal di Babak Pertama

Selasa, 27 Desember 2022 - 04:03 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2022/2023, Arsenal vs West Ham: The Gunners Tertinggal di Babak Pertama
West Ham United sementara unggul atas Arsenal pada babak pertama lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
LONDON - West Ham United sementara unggul atas Arsenal pada babak pertama lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023. West Ham memimpin 1-0 dalam laga Boxing Day di Emirates Stadium, London, pada Selasa (27/12/2022)dini hari WIB.

The Hammers-julukan West Ham- sukses menjebol gawang Aaron Ramsdale lewat sepakan penalti Mohamed Said Benrahma (27' P).



Jalannya pertandingan, tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal agresif melancarkan serangan ke area pertahanan West Ham United sejak babak pertama dimulai. Terbukti, baru menit ke-5 The Gunners langsung bisa mencetak gol lewat sepakan Bukayo Saka dari dalam kotak penalti.

Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit lantaran pemain berkebangsaan Inggris itu dianggap lebih dulu terjebak offside. Setelah itu, Arsenal kembali membangun serangan dari kaki ke kaki dan menciptakan peluang.



Menit ke-11, giliran West Ham yang mengancam gawang Arsenal. Akan tetapi, sepakan Jarrod Bowen masih bisa dipatahkan oleh pemain Arsenal. Pertandingan pun berjalan dengan tempo yang cukup tinggi saling berbalas serangan.

Kemudian pada menit ke-13, Arsenal kembali mendapatkan peluang melalui sepakan Granit Xhaka dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa diamankan oleh kiper West Ham, Lukasz Fabianski. Lalu di menit ke-23, Martin Odegaard tendangannya juga masih bisa dihalau oleh kiper lawan.

Barulah pada menit ke-24, petaka didapatkan oleh Arsenal. Pasalnya, West Ham mendapatkan hadiah penalti usai pemainnya dianggap dilanggar oleh William Saliba di area kotak terlarang Arsenal. Wasit Michael Oliver pun menunjuk titik putih.

Sebagai eksekutor, Mohamed Said Benrahma tak menyia-nyiakan peluang emas itu pada menit ke-27. Tendangan penaltinya tepat ke tengah mengecoh Aaron Ramsdale dan merobek jala gawang The Gunners. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk West Ham.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)