Hasil Liga Inggris 2022/2023, Arsenal vs West Ham: Menang Comeback 3-1, The Gunners Kokoh di Puncak!

Selasa, 27 Desember 2022 - 05:09 WIB
loading...
A A A
Usai kebobolan, Arsenal meningkatkan intensitas permainannya. Gempuran demi gempuran pun terus dilancarkan. Namun, sejumlah peluang yang dimiliki Bukayo Saka cs gagal dikonversikan menjadi gol. Alhasil, kedudukan 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, baru semenit babak kedua dimulai, West Ham langsung mengancam gawang Arsenal lewat Michail Antonio. Dia menciptakan ruang di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang keras ke arah atas jaring, tetapi Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan yang gemilang untuk menggagalkannya.

Kemudian giliran Arsenal yang memiliki peluang di menit ke-48. Sayangnya, sepakan Thomas Partey dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper tim tamu. Laga pun berlangsung cukup ketat.

Barulah di menit ke-53, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Bukayo Saka. Lolos dari jebakan offside, ia mendapatkan bola di kotak penalti dari sepakan Martin Odegaard. Dengan tenang, Bukayo Saka pun menceploskan bola lewat kaki kirinya. Skor berubah menjadi 1-1.

Tak membutuhkan waktu yang lama, Arsenal mampu comeback dan berbalik unggul di menit ke-59. Adalah Gabriel Martinelli dengan tenang menaklukkan kiper West Ham lewat sepakan kaki kirinya yang mengarah ke sudut sempit. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk tim tuan rumah.

Arsenal kembali menambah pundi-pundi golnya di menit ke-69. Berawal dari kerjasama apik satu dua di antara pemain The Gunners, Eddie Nketiah pun melakukan aksi ciamik di dalam kotak penalti lawan yang kemudian menembak bola dengan keras melalui kaki kanannya menghujam gawang West Ham. Kedudukan berubah 3-1 untuk tim tuan rumah.

Memasuki menit ke-80, kedua tim sedikit menurunkan tempo permainan. Namun, Arsenal lebih sering menguasai bola dan mengancam gawang lawan. Akan tetapi, tak ada lagi gol tambahan meski sejumlah peluang tercipta. Skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal pun bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale (GK); Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.
Cadangan: Oleksandr Zinchenko, Matt Turner, Albert Sambi Lokonga, Fabio Vieira, Cedric Soares, Marquinhos, Mohamed Elneny, Amario Cozier-Duberry, Rob Holding.
Pelatih: Mikel Arteta

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski (GK); Vladimir Coufal, Thilo Kehrer, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma; Michail Antonio.
Cadangan: Emerson, Pablo Fornals, Flynn Downes, Conor Coventry, Angelo Ogbonna, Ben Johnson, Divin Mubama, Alphonse Areola, Manuel Lanzini.
Pelatih: David Moyes

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)