Alasan Shin Tae-yong Tidak Selebrasi Berlebihan saat Indonesia Bantai Brunei

Selasa, 27 Desember 2022 - 06:33 WIB
loading...
Alasan Shin Tae-yong Tidak Selebrasi Berlebihan saat Indonesia Bantai Brunei
Pelatih Shin Tae-yong mengungkap alasannya tidak melakukan selebrasi berlebihan/Foto/PSSI
A A A
KUALA LUMPUR - Pelatih Shin Tae-yong mengungkap alasannya tidak melakukan selebrasi berlebihan saat Timnas Indonesia mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam. Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu senang dengan kemenangan besar yang diraih skuad Garuda padalaga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 .

Timnas Indonesia tampil dominan. Skuad Garuda berhasil meraup poin penuh usai membungkam Brunei Darussalam dengan skor mencolok 7-0 di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) .



Tujuh gol tersebut dicetak oleh Syahrian Abimanyu (20’), Dendy Sulistyawan (41’), Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’), dan ditutup oleh Yakob Sayuri (90+2'). Dari ketujuh gol tersebut, Shin Tae-yong tampak tidak melakukan selebrasi yang berlebihan.

Banyak yang beranggapan mungkin pelatih asal Korea Selatan itu memang sudah yakin kalau anak asuhnya akan menang telak. Makannya dia tidak melakukan selebrasi. Akan tetapi, anggapan tersebut salah.



Pasalnya, Shin Tae-yong ingin anak asuhnya fokus penuh dan mentalnya tidak terganggu. Pelatih berusia 52 tahun ini juga blak-blakan kalau sejujurnya sangat senang dengan pesta tujuh gol Timnas Indonesia ke gawang Brunei Darussalam.

“Namanya pelatih kepala harus menjadi pusat di suatu tim. Pastinya, saya senang dan bahagia ketika pemain cetak gol,” kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers, Senin (26/12/2022).

“Bisa saja dengan selebrasi saya yang begitu senang ditunjukkan, pemain akan tidak menjadi kuat mentalnya. Memang setiap laga berbeda-beda, tapi saya ingin pemain lebih fokus untuk perkuat mental,” lanjutnya.

“Sejujurnya dalam hati, saya sangat-sangat bahagia,” pungkasnya.

Kemenangan telak atas Timnas Brunei Darussalam membuat Indonesia memuncaki papan klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022. Tim yang dinahkodai Shin Tae-yong ini punya koleksi enam poin. Selanjutnya, Skuad Garuda akan menghadapi rivalnya Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022) 16.30 WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)