Theerathon Bunmathan Cedera, Tembok Pertahanan Thailand Keropos Lawan Indonesia

Selasa, 27 Desember 2022 - 16:02 WIB
loading...
Theerathon Bunmathan Cedera, Tembok Pertahanan Thailand Keropos Lawan Indonesia
Theerathon Bunmathan terancam absen saat Thailand menghadapi Timnas Indonesia pada laga lanjutan fase Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022) / Foto: VietnamPlus
A A A
RANGSIT - Theerathon Bunmathan terancam absen saat Thailand menghadapi Timnas Indonesia pada laga lanjutan fase Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022). Ini disebabkan lantaran bek berusia 32 tahun itu harus ditandu saat Gajah Perang menang 4-0 atas Filipina, kemarin.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Rangsit, Thailand menang 4-0 atas Filipina. Keempat gol itu dicetak Teerasil Dangda (3’-41’), Adisak Kraisorn (57’), dan Suphanan Bureerat (63’).

Dengan kemenangan ini, mereka merebut peringkat puncak grup A yang sebelumnya dikuasai Indonesia. Skuad Garuda sendiri sebelumnya meraih kemenangan besar 7-0 atas Brunei Darussalam.

BACA JUGA: Alasan Shin Tae-yong Tidak Selebrasi Berlebihan saat Indonesia Bantai Brunei

Kendati demikian, kemenangan Thailand harus dibayar mahal dengan masalah yang dialami Theerathon Bunmathan di masa injury time (90+4). Pemain pun harus ditandu keluar lapangan.

Dari laman Matichon, pelatih Thailand Alexandre Polking masih menunggu kabar lebih lanjut dari tim medis terkait kondisi pemain Buriram United itu. Dia harus mengecek kondisinya secepatnya karena keesokan harinya segera terbang ke Indonesia.

Banyak penggemar yang mempertanyakan keputusan Polking dengan memainkan penuh Theerathon di laga tersebut. Padahal sang pemain merupakan satu di antara 6 bintang yang sisanya diistirahatkan.

BACA JUGA: Al-Nassr Jadwalkan Cristiano Ronaldo Cek Medis, Segera Bergabung?

Kini Polking tinggal menunggu untuk melihat gejalanya. Dengan ini, bisa saja tim Gajah Perang bakal kehilangan jasa sang bintang jelang hadapi Indonesia pada 29 Desember mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)