Media Vietnam Soroti Kegagalan Hansamu Yama Lewatkan Peluang Cetak Gol di Piala AFF 2022

Selasa, 27 Desember 2022 - 13:01 WIB
loading...
Media Vietnam Soroti Kegagalan Hansamu Yama Lewatkan Peluang Cetak Gol di Piala AFF 2022
Hansamu Yama Pranata mendapat perhatian serius dari media Vietnam, usai dirinya gagal mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam / Foto: Twitter
A A A
KUALA LUMPUR - Hansamu Yama Pranata mendapat perhatian serius dari media Vietnam. Peristiwa ini terjadi usai bek Timnas Indonesia gagal menjebol gawang Brunei Darussalam pada laga lanjutan fase Grup A Piala AFF 2022 di KLFA Stadium, Senin (26/12/2022).

Pada pertandingan lanjutan fase Grup A Piala AFF 2022 , Indonesia menang 7-0 atas Brunei. Skuad Garuda sebenarnya bisa mencetak delapan gol jika saja Hansamu Yama tak melewatkan peluang emas yang tercipta di menit 52.

Peluang emas itu berawal dari aksi Asnawi Mangkualam yang berhasil mengecoh bek lawan di sisi kanan penyerangan skuad Garuda. Dia mengakhiri dengan umpan datar membelah di antara bek dan kiper lawan menuju sisi kiri.

BACA JUGA: Lionel Messi Pamer Goyangan Sensual Istrinya di Perayaan Natal

Bola langsung mengarah ke kaki Hansamu Yama yang tidak terkawal dan tinggal berjarak beberapa centimeter dari gawang kosong. Namun takdir berkata lain, tendangannya justru melambung jauh ke atas mistar gawang.

Kejadian itu membuat para pemain Indonesia menahan kepala mereka seakan-akan tak habis pikir peluang emas tersebut terbuang sia-sia. Sekilas, bahkan hal yang sama juga dipikirkan para pemain Brunei.

Media Vietnam menilai itu sebagai "peluang yang terlewatkan paling luar biasa sejak awal Piala AFF 2022." Terlebih lagi disebutkan bahwa tendangan Hansamu bagaikan clearance yang dilakukan bek Brunei Darussalam.

BACA JUGA: Cody Gakpo Calon Pemain Baru Liverpool, Intip Statistiknya

Sorotan sebenarnya tak sampai di sana. Komentator berbahasa Inggris yang memandu jalannya pertandingan menyebut ini sebagai "peluang yang terlewatkan terbesar dalam pertandingan sepak bola tahun ini".

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)