6 Pemain Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF Sepanjang Masa

Selasa, 27 Desember 2022 - 11:00 WIB
loading...
6 Pemain Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF Sepanjang Masa
Pemain pencetak gol terbanyak di Piala AFF sepanjang masa akan dibahas di artikel ini. Tercatat ada enam yang masuk dalam daftar tersebut, salah satunya masih bermain tahun ini, yakni Teerasil Dangda / Foto: Kolase
A A A
Pemain pencetak gol terbanyak di Piala AFF sepanjang masa akan dibahas di artikel ini. Tercatat ada enam yang masuk dalam daftar tersebut, salah satunya masih bermain tahun ini, yakni Teerasil Dangda.

Piala AFF merupakan kompetisi sepak bola paling bergengsi antar negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Dalam sejarahnya, turnamen ini telah banyak melahirkan talenta-talenta terbaik yang berhasil mencatatkan dirinya sebagai topskor sepanjang masa.

BACA JUGA: Lionel Messi Pamer Goyangan Sensual Istrinya di Perayaan Natal

Berikut Enam Pemain Pencetak Gol Terbanyak di Piala AFF Sepanjang Masa:

1. Teerasil Dangda - 22 Gol (Sementara)

Teerasil Dangda menjadi salah satu pesepak bola terbaik yang pernah dimiliki Thailand. Tercatat, pemain berusia 34 tahun ini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Piala AFF sepanjang masa.

Pada gelaran Piala AFF 2022 ini, Teerasil telah mengemas tiga gol yang masing-masing disarangkan ke gawang Brunei (1 gol) dan Filipina (2 gol). Torehan tersebut menambah pundi-pundi gol yang dicetaknya di Piala AFF.

Sampai saat ini, Teerasil Dangda memiliki catatan 22 gol dengan rincian edisi 2008 (4 gol), edisi 2012 (5 gol), edisi 2016 (6 gol), edisi 2020 (4 gol) serta edisi 2022 sebanyak 3 gol (sementara).

2. Noh Alam Shah - 17 Gol

Berikutnya ada Noh Alam Shah. Pemain timnas Singapura ini memang telah resmi pensiun. Akan tetapi, namanya tetap tercatat sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di Piala AFF sepanjang masa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2081 seconds (0.1#10.140)