Biodata dan Agama Cody Gakpo yang Mengejutkan

Selasa, 27 Desember 2022 - 20:01 WIB
loading...
Biodata dan Agama Cody Gakpo yang Mengejutkan
Biodata dan agama Cody Gakpo yang mengejutkan. Fans Liverpool selangkah lagi mempunyai bintang baru bernama Cody Gakpo / Foto: TalkSport
A A A
EINDHOVEN - Biodata dan agama Cody Gakpo yang mengejutkan. Fans Liverpool selangkah lagi mempunyai bintang baru bernama Cody Gakpo.

Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan dari PSV Eindhoven untuk menambah ketajaman di lini depan The Reds -julukan Liverpool .

Sebagaimana diketahui, PSV Eindhoven baru saja mengumumkan akan melepas Gakpo ke Liverpool . Kesepakatan dengan The Reds diumumkan melalui media sosial resmi PSV di Facebook, Selasa (27/12/2022).

BACA JUGA: Shin Tae-yong dan Hakim Garis dari Korsel Tertawa-tawa, Pelatih Brunei Kesal: Tidak Hormati Sepak Bola!

“PSV dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan tentang usulan transfer Cody Gakpo. Penyerang berusia 23 tahun itu akan pergi ke Inggris dalam waktu dekat di mana ia akan menjadi sasaran formalitas yang diperlukan menjelang penyelesaian transfer,” tulis PSV Eindhoven dalam Facebook resminya, dikutip pada Selasa (27/12/2022).

Gakpo sendiri lahir di Eindhoven, Belanda pada 7 Mei 1999, 23 tahun silam. Pemain yang mempunyai posisi asli sayap kiri itu merupakan pemain jebolan akademi PSV Eindhoven. Gakpo bahkan belum pernah merasakan berseragam klub lain.

Gakpo lulus dari akademi pada tahun 2015, dan langsung bergabung dengan PSV Eindhoven kelompok umur 17 tahun. Selama di sana, ia hanya mencatatkan dua pertandingan lantaran belum menjadi pilihan utama sang pelatih.

BACA JUGA: 6 Pemain Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF Sepanjang Masa

Setahun kemudian, Gakpo kembali naik kelas dengan bermain untuk PSV Eindhoven U-19. Pada periode ini, Gakpo berhasil unjuk gigi setelah mencatatkan 10 gol dan lima assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi.

Capaian gemilangnya membuat Gakpo terus dilirik oleh tim senior PSV Eindhoven. Namun, Gakpo masih urung mendapatkan kesempatan untuk naik tingkat ke tim senior. Pemain berambut ikal itu terlebih dahulu merumput untuk PSV Eindhoven U-21.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)