Pujian AFC hingga Janji Madam Pang untuk Skuad Thailand di Piala AFF 2022

Selasa, 27 Desember 2022 - 21:03 WIB
loading...
Pujian AFC hingga Janji Madam Pang untuk Skuad Thailand di Piala AFF 2022
Fase Grup A Piala AFF 2022 hanya milik Indonesia dan Thailand. Itulah gambaran yang terlihat ketika menyaksikan penampilan dua tim nasional beraksi di kompetisi antarnegara ASEAN / Foto: AFC
A A A
JAKARTA - Fase Grup A Piala AFF 2022 hanya milik Indonesia dan Thailand. Itulah gambaran yang terlihat ketika menyaksikan penampilan dua tim nasional beraksi di kompetisi antarnegara ASEAN.

Grup A Piala AFF 2022 dihuni lima tim, yakni Indonesia, Thailand, Kamboja, Filipina dan Brunei Darussalam.

Indonesia dan Thailand sejauh ini sudah memainkan dua pertandingan. Menariknya, dua tim nasional tersebut sama-sama membukukan sembilan gol.

BACA JUGA: Fans Argentina Ditertawakan gara-gara Tato Wajah Lionel Messi Malah Mirip Wayne Rooney

Yang menjadi pembeda adalah Thailand belum pernah kebobolan, sedangkan gawang Indonesia sudah satu kali bergetar. Perbedaan inilah yang membuat Gajah Perang menempati posisi teratas di Grup A.

"Thailand dan Indonesia tetap berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan tempat di semifinal Piala AFF 2022 dengan kemenangan gemilang di Grup A pada hari Senin," tulis AFC pada laman resmi, Senin (27/12/2022).

Sebagai kandidat juara Piala AFF 2022, Indonesia dan Thailand masih harus mengatur strategi bagaimana menyelesaikan rintangan di fase Grup A. Terlebih, kedua tim bakal saling bertemu pada laga berikutnya yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

BACA JUGA: 6 Pemain Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF Sepanjang Masa

Jelang laga, General Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam, bahkan menjanjikan bonus kepada para pemain yang bermain di Piala AFF 2022. Tak tanggung-tanggung wanita yang kerap disapa Madam Pang ini rela menggelontorkan dana pribadi sebesar 5 juta baht (Rp2,2 miliar).

Andai Thailand berhasil menembus semifina, Madam Pang bakal memberikan hadiah spesial lainnya. Namun dia tidak menjelaskan hadiah apa yang akan diberikan pada skuad Gajah Perang.

"Mengetahui bahwa setiap orang bekerja keras dan harus banyak berkorban, saya akan menghadiahkan 5 juta baht Rp2,2 miliar) uang pribadi. Jika Thailand masuk semifinal, saya akan memberikan bonus lainnya," ujar Madam Pang dikutip dari soha.vn.

"Ini hadiah untuk menyemangati para pemain. Kami tidak ingin terlalu menekan seluruh tim. Itu penting. Kami akan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan di Piala AFF 2022," imbuh Madam Pang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)