Theerathon Bunmathan Cedera, Timnas Thailand Diminta Tak Gentar Hadapi Indonesia

Rabu, 28 Desember 2022 - 05:00 WIB
loading...
Theerathon Bunmathan Cedera, Timnas Thailand Diminta Tak Gentar Hadapi Indonesia
Theerathon Bunmathan Cedera, Timnas Thailand Diminta Tak Gentar Hadapi Indonesia. Foto: J League
A A A
JAKARTA - Bintang Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan terancam absen lawan Timnas Indonesia lantaran cedera. Theerathon mengingatkan rekan-rekannya tidak gentar meski tidak dengan kekuatan penuh.

Timnas Thailand terbang ke Indonesia pada Selasa (27/12/2022), sehari setelah menang 4-0 atas Filipina. Laga Timnas Indonesia versus Thailand akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis 29 Desember 2022.



Di laga versus Filipina, Theerathon Teerathon mencetak assist untuk gol cepat Teerasil Dangda di menit ketiga. Theerathon terus dimainkan hingga penghujung laga.

Namun, penyerang berusia 32 tahun itu mengalami cedera dan harus ditandu keluar lapangan. Tentu itu merupakan kabar buruk mengingat Timnas Thailand akan menghadapi partai sulit menghadapi Timnas Indonesia di laga selanjutnya.

"Pertandingan melawan Indonesia, saya pikir itu salah satu permainan yang harus kita lalui, tidak peduli siapa yang kita temui,” kata Theerathon dilansir Siam Sport, Selasa (27/12/2022).

“Kami harus mencoba memainkan gaya kami. Kami tidak peduli siapa lawannya. Kami harus bermain dengan gaya kami sendiri,” sambungnya

Theerathon juga melontarkan perang urat syaraf kepada Timnas Indonesia. Dirinya menyebut tiga poin dari SUGBK bukan barang mustahil, sebab rekan-rekannya memiliki solidaritas tinggi di ruang ganti.

“Kami bermain sesuai standar kami, sesuai dengan permainan kami, enam poin pantas untuk Timnas Thailand dalam dua pertandingan ini,” kata Theerathon,

“Karena kami bermain bagus dengan kerja sama tim. Di ruang ganti semua orang saling membantu,” sambungnya lagi

“Kami tahu kami membutuhkan kekuatan semua orang. Itu yang membuat tim kami terus maju. Ruang ganti kami juga memiliki suasana yang baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, Theerathon optimistis Thailand mampu berjaya memuncaki Grup A Piala AFF 2022. Menurutnya, beban mental dan tekanan dari suporter Indonesia bisa diatasi asal timnya menampilkan kerja sama tim yang solid.

“Meski banyak orang mungkin menganggap tim ini tidak bagus. Tapi saya pikir tim ini memiliki kerja sama tim untuk saling mebantu dan mendukung dalam banyak hal, menjadikannya tim terbaik di turnamen ini,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)