Rekrut Cody Gakpo, Liverpool Dikritik Legenda Klub

Rabu, 28 Desember 2022 - 11:00 WIB
loading...
Rekrut Cody Gakpo, Liverpool Dikritik Legenda Klub
Liverpool kabarnya akan segera merekrut Cody Gakpo pada bursa transfer musim dingin 2023. Ini mengundang kritikan dari salah satu legenda klub. Foto: skysports.com
A A A
LIVEPOOL - Liverpool kabarnya akan segera merekrut Cody Gakpo pada bursa transfer musim dingin 2023. Ini mengundang kritikan dari salah satu legenda klub, Steve Nicol.



Nicol mempertanyakan peran Gakpo jika pindah Anfield Stadium. Dia bingung winger PSV Eindhoven itu akan diapakan oleh pelatih Juergen Klopp.

Pertanyaan ini muncul karena Gakpo konon tinggal selangkah lagi merapat ke Liverpool. Padahal, pemain berusia 23 tahun itu sebenarnya menjadi incaran klub Liga Inggris lainnya, Manchester United (MU).

Kabarnya, Liverpool memenangi perburuan Gakpo karena sudah melakukan negosiasi soal harga. Sementara MU sama sekali belum bergerak.

The Reds konon sepakat memboyong pemain berpostur 193 cm itu seharga 44 juta poundsterling atau setara Rp827 miliar. Walau punya performa yang ciamik, kehadiran Gakpo tetap dipertanyakan.

Nicol yang sempat jadi bek kanan Liverpool pada periode 1981-1994 menyebut pembelian Gakpo tidak masuk akal. Bahkan ada kemungkinan besar nantinya hanya sia-sia.

Nicol tidak yakin kalau Gakpo akan cocok dengan sistem permainan yang dimiliki Liverpool. "Saya tidak 100 persen yakin," jelasnya, dilansir dailymail.

Nicol mengaku kebingungan akan ditempatkan dimana nantinya pemain berusia 23 tahun itu oleh Klopp. "Di mana dia akan bermain?" tanyanya.

"Dia tidak bermain di depan, dia tidak bermain di tengah.Dia ada di antara keduanya. Di mana dia akan cocok dengan cara Liverpool bermain? Saya tidak begitu yakin," lanjutnya



Nicol juga mempertanyakan rendahnya harga yang dibayarkan Liverpool untuk Gakpo. Menurutnya itu seakan menunjukkan kemampuan mungkin tidak sesuai dengan level yang diinginkan.

"Apakah dia akan melakukan semua kerja keras dan maju? Tapi bagi saya, dia berada di antara keduanya," pungkas Nicol.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9018 seconds (0.1#10.140)