9 Transfer Pembajakan Terbesar: Dari Cody Gakpo hingga Cristiano Ronaldo

Rabu, 28 Desember 2022 - 07:01 WIB
loading...
9 Transfer Pembajakan Terbesar: Dari Cody Gakpo hingga Cristiano Ronaldo
9 Transfer Pembajakan Terbesar: Dari Cody Gakpo hingga Cristiano Ronaldo/The Sun
A A A
Sembilan transfer pembajakan terbesar setelah Liverpool membajak Cody Gakpo dari Manchester United, termasuk Cristiano Ronaldo dan Paul Gascoigne. Ya, Manchester United kehilangan tanda tangan bintang Timnas Belanda, Cody Gako, setelah Liverpool menelikung untuk merebut penyerang PSV Eindhoven tersebut.

The Reds --julukan Liverpool -- akan membayar mahar £37 juta untuk penyerang tersebut, yang merupakan target utama bos Setan Merah Erik ten Hag pada jendela transfer Januari 2023. Tapi ini bukan pertama kalinya United ditelikung rivalnya di bursa transfer. Berikut Transfer pembajakan terbesar di Liga Inggris.



1. Cristiano Ronaldo
Kembali pada tahun 2021, ketika legenda Portugal itu dikabarkan menyeberang ke Manchester City dari Juventus. Man City mengira mereka telah mendapatkan Ronaldo. Namun, ketika Sir Alex Ferguson mengetahui situasinya, dia segera menghubungi Ronaldo untuk meyakinkannya bahwa kembali ke Old Trafford akan lebih menguntungkan.

Bahkan Rio Ferdinand dilaporkan telah meneleponnya dan mengatakan kepadanya dengan tegas bahwa dia tidak boleh menyeberang ke Manchester City. Pada akhirnya, dia tidak melakukannya. Tapi, dia mungkin berharap dia melakukannya sekarang, setelah satu musim tanpa trofi dengan United sebelum berselisih dengan Ten Hag dan kontraknya diputus.

2. Paul Gascoigne
Paul Gascoigne adalah pemain muda terbaik di sepak bola Inggris - dan Fergie adalah penggemar beratnya. Pada tahun 1988, ia melakukan yang terbaik untuk mengontraknya - dengan kontrak yang bahkan telah disepakati.

Namun, Gascoigne ragu apakah dia akan masuk ke lini tengah Manchester United di depan Bryan Robson dan Neil Webb. Kemudian, Spurs membalikkan kepalanya dengan menawarkan sebuah rumah - dan itu adalah pemanis dalam kesepakatan, membuat Ferguson marah ketika dia kembali dari liburannya.

3. Ronaldinho
Satu lagi yang berhasil lolos dari Fergie - dan yang satu ini adalah pemain terbaik di dunia. Sang superstar Brasil ini tampil gemilang untuk PSG dan ditakdirkan untuk hal-hal yang lebih besar.

United membutuhkan pengganti David Beckham yang terikat kontrak dengan Real Madrid pada tahun 2003, dan beralih ke Ronaldinho. Barcelona merebut sang penyerang di menit-menit terakhir - dengan United yang kesal. Ironisnya, tim Catalan adalah salah satu pelamar Becks. Seandainya mereka menjualnya ke Barcelona dan bukannya ke Real Madrid, Ronaldinho mungkin menjadi milik mereka.

4. Robinho
Hebatnya, Robinho melakukan peralihan £32 juta ke Man City dari Real Madrid pada 2008 setelah kepindahannya ke Chelsea dilarang. Saga dimulai ketika kepindahannya disepakati dengan The Blues, yang segera mulai menjual kaus di toko klub mereka dengan namanya di atasnya sebelum dia benar-benar menandatangani kontrak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2815 seconds (0.1#10.140)