Lionel Messi Samai Rekor Legendaris Xavi dan Thierry Henry

Minggu, 12 Juli 2020 - 09:08 WIB
loading...
Lionel Messi Samai Rekor Legendaris Xavi dan Thierry Henry
Lionel Messi mengguratkan tinta emas dalam sejarah Liga Spanyol. Ini berkaitan dengan torehan assist yang dicetaknya dalam semusim / Foto: Optajose
A A A
BARCELONA - Lionel Messi mengguratkan tinta emas dalam sejarah Liga Spanyol . Ini berkaitan dengan torehan assist yang dicetaknya dalam semusim.

Catatan itu muncul saat Messi dkk mengantarkan Barcelona menang 1-0 atas Valladolid di Stadion Jose Zorrilla, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. Pada laga pekan ke-36 Liga Spanyol, gol semata wayang yang tercipta pada pertandingan ini dicetak Arturo Vidal pada menit 15. (Baca juga: Perempuan Cerdas di Balik Kesuksesan Pemain Liga Inggris )

Messi menjadi aktor di balik terciptanya gol tersebut. Berkat kecerdikan pemain bertubuh mungil asal Argentina itu dalam mengirimkan umpan akurat, Vidal dengan mudah mengonversikannya ke gawang tuan rumah.

Satu assist yang diberikan Messi sudah cukup buat La Pulga menggarisbawahi namanya sebagai pemain pertama yang mencetak 20 assist dalam satu musim. Jika mengacu pada statistik Optajose, jumlah assist yang ditorehkan Messi menyamai rekor assist terbanyak milik Xavi Hernandez pada musim 2008/2009.

Tidak hanya di kompetisi domestik saja. Messi juga berhasil menggarisbawahi namanya sebagai pemain kedua di Eropa yang mencapai rekor 22 gol dan 20 assist dalam satu musim. (Baca juga: Ronaldo Jadi Penyelamat Juventus dari Sergapan Atalanta )

Catatan itu sudah lebih dulu dicetak Thierry Henry. Mantan rekan setimnya itu merupakan pemain pertama yang membuat rekor dua digit dengan membukukan 24 gol dan 20 assist bersama Arsenal di musim 2003/2004.

Top skor sementara Liga Spanyol itu punya peluang untuk menyenggol posisi Henry mengingat kompetisi domestik masih menyisakan dua pertandingan lagi. Mampukah megabintang Barcelona itu melakukannya?
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)