Preview Indonesia vs Thailand: Garuda Dihantui Rapor Merah

Kamis, 29 Desember 2022 - 07:01 WIB
loading...
Preview Indonesia vs Thailand: Garuda Dihantui Rapor Merah
Preview Indonesia vs Thailand: Garuda Dihantui Rapor Merah. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Duel Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Piala AFF 2022 . Pertandingan itu akan menjadi momentum skuad Garuda untuk memperbaiki catatan buruk kala bertemu skuad Gajah Perang.

Timnas Indonesia memiliki rapor merah kala bersua dengan Tim Gajah Perang. Menurut catatan SINDOnews, Kamis (29/12/2022), Timnas Indonesia vs Thailand sudah terjadi sebanyak 80 pertandingan di berbagai ajang sejak 1957.

Dari 80 pertemuan itu, Timnas Indonesia hanya mampu mencatatkan 25 kemenangan. Sedangkan Thailand sukses mencatatkan 40 kemenangan atas Indonesia. Sisa 15 pertandingan lainnya, kedua tim bermain imbang.



Oleh sebab itu, pertemuan melawan Thailand di Piala AFF 2022 bisa menjadi momentum Skuad Garuda memperbaiki catatan buruk. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Untuk memperbaiki catatan buruk itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menganalisis permainan Thailand. Selepas melibas Brunei Darussalam 7-0 di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (26/12/2022) lalu, Timnas Indonesia akan diberikan menu latihan khusus untuk menghadapi Thailand.

“Tadi barusan nonton full time (laga Thailand vs Filipina) di pesawat, jadi perlu analisa lagi pertandingan tersebut,” kata Shin Tae-yong di Bandara Soekarno Hatta..

“Akan dijelaskan kepada pemain bagaimananya,” sambungnya.

Di sisi lain, pertandingan ini juga akan menjadi momentum Timnas Indonesia untuk mengunci predikat juara Grup A Piala AFF 2022. Kendati masih tertinggal secara selisih gol, Skuad Garuda bisa menggeser Thailand andai memenangkan laga hari ini.

Thailand sendiri sejatinya dalam kondisi ‘agak pincang’ lantaran tidak membawa para pemain andalan seperti Chanatip Songkrasin dan Supachok Sarachat. Kedua pemain itu tengah fokus memperkuat klubnya masing-masing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)