Duel Asnawi Mangkualam vs Theerathon Bunmathan: Saya Tahu Cara Dia Bermain!

Kamis, 29 Desember 2022 - 15:02 WIB
loading...
Duel Asnawi Mangkualam vs Theerathon Bunmathan: Saya Tahu Cara Dia Bermain!
Bek kanan Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mengklaim sudah punya cara mengantisipasi pergerakan kapten Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan/Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bek kanan Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mengklaim sudah punya cara mengantisipasi pergerakan kapten Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan. Asnawi yakin Indonesia bisa merusak benteng pertahanan Tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand.

Indonesia menjamu Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB. Asnawi mengaku dirinya telah mengetahui cara bermain Theerathon Bunmathan yang berposisi sebagai bek kiri Tim Gajah Perang.



Sebelumnya, Theerathon Bunmathan dilaporkan mengalami cedera hamstring saat melawan Filipina. Bek senior berusia 32 tahun itu bahkan harus ditarik keluar lapangan untuk mendapat perawatan.

Sehingga, kondisi tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Theerathon Bunmathan tidak bisa tampil melawan Timnas Indonesia. Akan tetapi, saat ini kapten Thailand itu tidak mengalami masalah serius dan kemungkinan bisa diturunkan.



Menanggapi permainan Theerathon Bunmathan, Asnawi Mangkualam pun buka suara. Bek andalan Shin Tae-yong itu menyebut sudah tahu caranya untuk mengantisipasi Theerathon Bunmathan karena tahu gaya bermainnya. Oleh karena itu, Asnawi siap menjegal kapten Thailand tersebut.

"Tentunya kita sudah tahu antisipasi untuk Theerathon, dan saya juga sudah tahu bagaimana cara dia bermain dan sudah lama juga saya tahu gimana karakter dia," ungkap Asnawi Mangkualam, dalam konferensi pers pra pertandingan di Jakarta, dikutip Kamis (29/12/2022).

"Ya, mungkin yang tadi disebutkan, dia tidak main di wing-back kiri, dia juga kerap main di tengah," tambah bek Ansan Greeners itu.

Namun, Asnawi tak mau meremehkan Tim Gajah Perang yang kemungkinan akan diperkuat Theerathon Bunmathan. Dia pun bakalan mengasah mentalnya untuk memenangkan duel sengit nanti.

"Besok (hari ini), saya siapkan mental saja, siapa yang kuat dia menang," pungkasnya.

Saat ini Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari dua pertandingan. Skuad Garuda berada di bawah Thailand dengan perolehan poin sama yakni enam poin, namun Gajah Perang unggul selisih jumlah gol.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)